Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Jokowi Bagikan Tiga Sepeda saat Tinjau Vaksinasi di SDN 3 Nglinduk

Jokowi Bagikan Tiga Sepeda saat Tinjau Vaksinasi di SDN 3 Nglinduk
Presiden Jokowi menandatangani prasasti pembangunan SDN 3 Nglinduk, di Kecamatan Gabus, Grobogan, Rabu (5/1/2022). (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Grobogan – Presiden Joko Widodo (Jokowi) membagikan tiga sepeda saat meninjau kegiatan vaksinasi anak di SDN 3 Nglinduk, Kecamatan Gabus, Kabupaten Grobogan, Rabu (5/1/2022).

Jokowi didampingi Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono saat tiba di sana. Mereka tiba tepat sekitar 11.40 WIB.

Setibanya di sana, rombongan langsung menyapa siswa SD yang sudah duduk mengantre di halaman sekolah. Jokowi kemudian masuk ke ruang kelas yang digunakan untuk kegiatan vaksinasi.

Baca juga: Jokowi dan Ganjar Sapa Warga: Aja Lali Maskermu

Usai berkeliling kelas, Presiden lalu keluar ruangan dan sempat bercengkrama dengan beberapa siswa. Berhasil menjawab pertanyaan, ketiga siswa itu pun diberi sepeda.

Jokowi kemudian mengunjungi stand UMKM yang berada di salah satu sisi halaman sekolah. Ada sejumlah stand UMKM di sana. Antara lain Paguyuban kopi, Rumah Kedalai, Paguyuban Local Brand, serta kerajinan tangan dan makanan.

Di situ, orang nomor satu di Indonesia itu sempat mencoba sepatu. Lalu melihati sejumlah UMKM lain.  Presiden lalu diminta menandatangani prasasti pembangunan kembali sekolah SDN 3 Nglinduk. Presiden lalu meninggalkan sekolah tersebut sekitar pukul 12.00.

 

Reporter: Saiful Anwar
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...