Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Ini Spesifikasi dan Harga Baru Mobil Alphard dan Rubicon

Ini Spesifikasi dan Harga Baru Mobil Alphard dan Rubicon
Jeep Wrangler Rubicon (jeep.co.id)

 

MURIANEWS, Kudus – Belum lama ini sempat ada berita pemberian hadiah mobil mewah jenis Alphard dan Rubicon untuk anaknya yang ulang tahun. Pemberian hadiah ini dilakukan Sekretaris Desa Gajihan, Kecamatan Gunungwungkal, Kabupaten Pati Noor Chamim.

Meski hadiah mobil yang diberikan ini kondisinya bekas atau second, namun berita ini tetap mendapat perhatian dari banyak pihak. Pasalnya, ketiga mobil itu harga belinya lebih dari Rp 1 miliar. Lalu, berapa harga jenis mobil ini kondisi baru?

Dilansir dari tempo.co, Jeep Wrangler Rubicon  terbaru masuk ke Indonesia pada Agustus 2021. Mobil ini dibekali dengan mesin 2.000 cc turbocharged inline empat silinder.

Baca juga: Kado 3 Mobil Mewah untuk Anak Sekdes “Sultan” di Pati Jadi Buah Bibir di DPR RI

Mesin ini mampu menghasilkan daya sebesar 270 hp pada 5.250 rpm, serta torsi maksimal 400 Nm pada 3.000 rpm. Torsi melimpah inilah yang membuat model ini sanggup digunakan untuk berkendara di berbagai kondisi jalan, termasuk medan berat off-road.

Untuk harganya, Rubicon dijual dengan harga Rp 1,78 miliar untuk varian dua pintu. Sementara untuk untuk varian empat pintu Rp 1,895 miliar.

Sedangkan Toyota Alphard merupakan Multi Purpose Vehicle (MPV) mewah yang cukup populer di Indonesia. Dilansir dari laman tunastoyota.com, mobil ini memiliki dimensi panjang 4.945 mm, lebar 1.850 mm, dan tinggi 1.895 mm, serta jarak poros roda 3.000 mm.

Baca: Viral, Ternyata Ini Rahasia Sekdes Pati Hadiahi Anaknya Rubicon hingga Alphard

Untuk urusan dapur pacu, Alphard dibekali Petrol Engine 4 silinder – 16 katup DOHC dengan teknologi VVT-i berkapasitas 2.494 cc. Sistem transmisi mobil ini menggunakan sistem transmisi otomatis CVT dan menggunakan penggerak 2WD.

Suspensi mobil Alphard sudah memakai MacPherson Strut di bagian depan dan Double Wishbone di bagian belakang. Selain itu, jenis kemudi mobil ini sudah didukung dengan jenis kemudi Electric Power untuk menunjang performanya.

Dengan segala macam keunggulannya itu, Toyota Alphard per Januari 2022 berdasarkan situs resmi Toyota di Indonesia dibanderol dengan harga mulai Rp 1,115 miliar.

 

Penulis : Dani Agus
Editor : Dani Agus
Sumber : tempo.co

Comments
Loading...