Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Sekdes di Pati yang viral Hadiahi Mobil Mewah Pada Anak akan Didatangi Kantor Pajak

Sekdes di Pati yang viral Hadiahi Mobil Mewah Pada Anak akan Didatangi Kantor Pajak
Keluarga Nur Chamim dan Bunari menunjukkan mobil Toyota Alphard, Jeep Wrangler Rubicon dan Honda HR-V. (MURIANEWS/Umar Hanafi)

MURIANEWS.COM, Pati – Setelah viral, kini Sekdes di Pati yang beri hadiah anaknya Jeep Rubicon hingga Toyota Alphard dipantau Kantor Pajak. Itu terungkap dalam Twitter Dirjen Pajak.

Dalam postingannya, Dirjen pajak menandai Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Pati. Selain itu akun tersebut juga menyematkan foto pemberitaan sekdes Pati itu.

KPP Pratama Pati pun angkat suara. Account Representative KPP Pratama Pati Wilayah Gunungwungkal, Riswansyah mengatakan pihaknya akan menindaklanjuti hal ini.

Baca juga: Viral, Ternyata Ini Rahasia Sekdes Pati Hadiahi Anaknya Rubicon hingga Alpard

“Kalau viral memang terpantau Dirjen Pajak. Di medsos juga kita dimension sama akun lainnya. Mau ndak mau ya harus kita tindak lanjuti. Tetapi ndak hanya itu yang kita tidak lanjuti, semua kita tindak lanjuti,” ujar Riswansyah, Rabu (5/1/2021).\

Ketika ditanya mengenai apakah yang bersangkutan selama ini taat pajak atau belum, ia tidak bisa menjawab. Menurutnya, hal itu rahasia wajib pajak yang tidak bisa diungkapkan kepada publik.

Meskipun demikian ia berencana melakukan cross check terkait ketaatan Sekdes Gajihan, Gunungwungkal Pati, yang bernama Nur Chamim itu.

Bila nantinya sudah taat pajak dan sesuai dengan aturan, tentu sangat baik. Tetapi bila belum sesuai,  pihaknya akan memanggil dan menjelaskan wajib pajaknya.

“Kita Cross check ke lapangan terlebih dahulu,” katanya.

Baca juga: Aksinya viral, Sekdes di Pati ini Ngaku Tak Ingin Pamer

Sebelumnya diungkapkan, selain menjadi Sekdes, Nur Chamim mempunyai beberapa usaha. Diantaranya, jual-beli tanah, usaha di bidang pertanian, perkebunan dan peternakan.

Usaha itu merupakan milik keluarga besarnya. Nur Chamim dan bersaudara juga mempunyai usaha ternak madu dan jual madu dengan merek Madu Gana. Omset Madu Gana setiap satu bulan sekitar Rp 200 juta.

 

Reporter: Umar Hanafi
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...