Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

25 Jenis Pelayanan Dibuka di MPP Grobogan, Ini Daftarnya

 

25 Jenis Pelayanan Dibuka di MPP Grobogan, Ini Daftarnya
Mal Pelayanan Publik (MPP) Grobogan akan melayani 25 instansi mulai dari yang terintegrasi dengan pemerintah pusat, provinsi, tingkat kabupaten, hingga BUMN/BUMD. (MURIANEWS/Saiful Anwar)

MURIANEWS, Grobogan – Sebanyak 25 jenis pelayanan bakal dibuka di Mal Pelayanan Publik (MPP) Grobogan. MPP Grobogan sendiri rencananya diresmikan di pertengahan 2022.

25 jenis pelayanan itu tidak hanya dari instansi kabupaten Grobogan saja. Namun, juga ada dari provinsi hingga pusat, serta BUMD maupun BUMN.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perijinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Grobogan Aries Ponco mengungkapkan, saat ini baru dua instansi yang memberikan pelayanan. Keduanya yakni Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) dan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Grobogan.

Baca juga: MPP Grobogan Rencana Diresmikan Pertengahan 2022

Selain dua instansi tersebut, rencananya bakal ada 23 instansi tambahan yang akan memberikan pelayanan di MPP Grobogan. Ke-23 instansi tersebut dibagi dalam empat kelompok.

Kelompok pertama yakni kementerian atau lembaga. Ada Polres Grobogan, Kantor Imigrasi, Kantor Pelayanan, Penyuluhan, dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP), Kantor Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Kejaksaan, dan Kementerian Agama (Kemenag).

Kelompok kedua yakni instansi tingkat provinsi. Instansinya yakni Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) dan Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) yang sebelumnya bernama Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BP3TKI).

Kelompok ketiga yakni tingkat kabupaten. Dinas Komunikasi dan Infdormasi, Badan Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD), Dinas Kependudukan dan Layanan Sipil (Dindukcapil), Unit Layanan Pengadaan (ULP) Sekretariat Daerah (Setda), Dinas Perhubungan (Dishub), Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Disperakim), Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR). Dua instansi lain di kelompok instansi grobogan yakni DPMPTSP dan Disnakertrans yang telah disebutkan di atas.

Kelompok terakhir yakni BUMN/BUMD. Instasi yang bakal bergabung yakni Bank Jateng, Bank BRI, BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan, PDAM Grobogan, dan BPR BKK Purwodadi.

 

Reporter: Saiful Anwar
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...