Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Tajikistan dan Timor Leste Masuk Daftar Lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday

FIFA Matchday
Timnas Tajikistan dan Timor Leste masuk dalam daftar yang akan dijadikan lawan bagi Timnas Indonesia di FIFA Matchday. Memasuki 2022 Timnas Indonesia memang wajib menjalani pertandingan ujicoba. (facebook.com/pssi/photos)

MURIANEWS, Jakarta- Timnas Tajikistan dan Timor Leste masuk dalam daftar yang akan dijadikan lawan bagi Timnas Indonesia di FIFA Matchday. Memasuki 2022 Timnas Indonesia memang wajib menjalani pertandingan ujicoba.

FIFA Matchday 2022 ditetapkan pada 24 Januari 2022 hingga 1 Febuari 2022, dan mengharuskan semua negara menggelar pertandingan internasional. Timnas Indonesia dalam hal ini juga harus menjalani pertandingan internasional resmi.

Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi menyatakan, Timnas Indonesia direncanakan akan menghadapi tin yang ranking FIFA-nya lebih rendah dari Indonesia. Sedangkan yang kedua akan menghadapi tim yang peringkatnya lebih tinggi di FIFA.

Menurut Yunus Nusi, dari komunikasi yang sudah dilakukan sejak akhir tahun lalu, sudaha da beberapa negara yang menyatakan bersedia menjalani ujicoba melawan Timnas Indonesia. Beberapa negara yang telah bersedia menjadi ujicoba resmi adalah Tajikistan, Hong Kong, Brunei Darussalam, Bangladesh, dan Timor Leste.

BACA JUGA: Jokowi Perintahkan Shin Tae Yong Bersiap Hadapi Piala Dunia U-20 2023

Namun hingga saat ini, PSSI masih belum bisa memastikan mana yang akan dipilih. Dalam hal ini PSSI berharap Timnas Indonesia bisa menggelar pertandingan ujicoba tersebut di dalam negeri.

Untuk maksud ini, PSSI masih terus membahasnya bersama pihak-pihak terkait, mulai dari Kemenpora, BNPB, Kementrian Kesehatan dan Satgas Covid-19. Hal ini karena hingga saat ini Indonesia masih dalam situasi pandemic covid-19.

PSSI terakhir kali menggelar pertandingan internasional pada 10 September 2019. Timnas Indonesia menghadapi Thailand di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 ini berakhir dengan kekalahan 0-3.

“FIFA Matchday pertama 2022 ini akan dimanfaatkan PSSI untuk menaikkan peringkat. Ada kemungkinan pula Shin Tae Yong memanggil pemain muda sebagai persiapan tampil di Piala AFF U-23 2022 pada 14-26 Februari ini,” ujar Yunus Nusi, di situs resmi PSSI.

Sementara itu, Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri menyatakan sedang melakukan koordinasi untuk memastikan dua pertandingan FIFA Matchday Januari ini. Menurutnya, PSSI pasti akan segera merilis jadwal ujjicoba Timnas Indonesia, jika memang sudah ada kepastian.

“Lagi diurus [program uji coba Timnas Indonesia di FIFA Matchday periode Januari]. Tunggu saja, karena perlu koordinasi dengan berbagai pihak,” kata Indra Safri.

Bagi Timnas Indonesua, FIFA Matchday pertama 2022 ini menjadi peluang untuk bisa menaikan peringkat mereka di FIFA. Saat ini Indonesia ada di peringkat 164 dalam daftar ranking FIFA.

 

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: PSSI

Comments
Loading...