Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Timnas Putri Indonesia Bersiap Bertarung di Piala Asia 2022

Piala Asia Putri 2022
Timnas Putri Indonesia akan menjadi pusat perhatian dalam keikutsertaannya di Piala Asia 2022. (facebook.com/pssi/photos)

MURIANEWS, Jakarta- Timnas Putri Indonesia akan menjadi pusat perhatian dalam keikutsertaannya di Piala Asia 2022. Mereka akan mengikuti Piala Asia 2022 yang akan di gelar mulai 20 Januari mendatang.

Piala Asia Putri 2022 akan digelar di India mulai 20 Januari hingga 6 Febuari 2022 mendatang. Kini, tim asuhan Rudy Eka Priyambada sudah mulai memfokuskan diri untuk turnamen tersebut.

Sejak lolos dari babak kualifikasi, Timnas Putri Indonesia langsung melakukan pemusatan latihan mulai 12 Desember 2021. Pada tahap awal ada 40 pemain putri yang dipanggil masuk ke pemusatan latihan. Namun belakangan jumlah pemain yang terpilih adalah 28 orang.

Mereka yang terpilih akan segera berangkat ke India untuk mengikuti Piala Asia Puteri 2022. Rencananya Timnas Putri akan menjalani pemusatan latihan di Jakarta hingga 15 Januari. Selanjutnya mereka akan terbang ke Mumbai pada 16 Januari 2022.

Srikandi Garuda, sebutan Timnas Putri Indonesia, tergabung di Grup B bersama Singapura, Thailand, dan Filipina. Persaingan di grup ini bisa dikatakan sangat berat, dengan Thailand yang lebih favorit.

BACA JUGA: Timnas Putri Indonesia Menang Atas Singapura

Di kawasan Asia, untuk sepakbola putri, Australia dan Thailand adalah tim-tim yang sudah biasa tampil di Piala Dunia. Bagi Indonesia, tampil di Piala Asia 2022 sudah merupakan prestasi sangat bagus, mengingat sepakbola putri di Indonesia belum seperti di sektor putra.

Direncanakan juga, sebelum tampil di Piala Asia 2022, Ade Mustikiana dkk, akan menjalani pertandingan ujicoba internasional. Ujicoba sangat dibutuhkan mengingat mereka belum pernah kembali bertanding sejak lolos kualifikasi akhir tahun lalu.

Timnas Indonesia Putri memastikan lolos ke Piala Asia 2022 setelah menang agregat 2-0 di Dushanbe, Tajikistan, 24 September 2021. Timnas Putri menang 1-0 atas Singapura lewat gol Amiatun, di leg perama. Kemudian di leg 2 Timnas Indonesia Putri menang 1-0 melalui gol Nurmalita.

Pelatih Rudy Eka Priyambada mengaku persiapan timnya kini lebih fokus pada masalah fisik dan taktik. Kondisi fisik para pemainnya kini sudah mengalami peningkatan bagus. Kini masalah pemahaman taktik saja yang masih harus dilakukan.

“Kami memberi plan A, plan B, strategi satu dan strategi dua. Kami juga membangun serangan dari bawah, build up. Jadi nantinya saat mereka bermain dalam kejuaraan sudah bisa mengambil keputusan,” kata Rudy.

 

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: CNN Indonesia

 

Comments
Loading...