Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Aksinya viral, Sekdes di Pati ini Ngaku Tak Ingin Pamer

Aksinya viral, Sekdes di Pati ini Ngaku Tak Ingin Pamer
Keluarga Nur Chamim dan Bunari menunjukkan mobil Toyota Alphard, Jeep Wrangler Rubicon dan Honda HR-V. (MURIANEWS/Umar Hanafi)

MURIANEWS, PatiAksi Sekdes Gajihan Nur Chamim dan kakaknya jadi viral karena memberikan hadiah fantastis pada anaknya berupa mobil Jeep Rubicon, Toyota Alpard, dan Honda H-RV.

Dua saudara kakak beradik itu pun mengaku tak ingin pamer dari aksinya itu. Mereka pun tidak menyangka langkah untuk membahagiakan keluarganya itu berujung viral di media sosial.

“Dengan adanya keviralan ini saya mohon maaf. Sekali lagi kita tidak berniat takabur. Bukan sombong ini saya ndak mengira bisa viral di medsos kayak gini,” ujar Bunari saat ditemui di kediaman adiknya, Nur Chamim, Desa Gajihan, Gunungwungkal, Pati.

Ia selaku perwakilan keluarga ini pun memohon maaf. Lelaki yang berprofesi dokter di salah satu rumah sakit di Kecamatan Tayu ini pun berencana mengadakan tasyakuran dengan memberikan sumbangan kepada anak yatim piatu.

“Setelah ada ini, pun kami berniat tasyakuran, menyumbang fakir miskin agar usaha kita tetap lancar. Orang yang belum beruntung akan kami berikan sumbangan. Saya maaf. Perwakilan keluarga besar Pak Purnomo dan Bu Tini, saya mohon maaf,” tutur anak kedua dari pasangan Purnomo dan Tini.

Baca juga: Viral, Ternyata Ini Rahasia Sekdes Pati Hadiahi Anaknya Rubicon hingga Alpard

Hal senada juga diungkapkan Nur Chamim. Lelaki yang juga Sekretaris Desa Gajihan, Gunungwungkal, ini menilai usaha keluarganya tak seberapa dibandingkan pengusaha lain di Pati.

Pihaknya hanya ingin membahagiakan keluarganya salah satunya dengan memberikan hadiah mobil. Ia pun meminta masyarakat tidak menilai buruk kepada keluarganya.

“Bukan niatan pamer atau viral di Pati. Karena saya mungkin paling kecil dibagikan penguasa di Pati. Harta saya mungkin hanya beberapa dibandingkan pengusaha lainnya,” ujarnya yang aktif di HIPMI, Kadin Pati dan oraganisi lainnya ini.

Saat penyerahan mobil ini, juga dikawal oleh pihak kepolisian. Ia menilai hal itu merupakan kewajaran agar tidak menimbulkan kemacetan di jalan. Apalagi ia sudah meminta izin sesuai prosedur.

“Sebenarnya mobil-mobilnya saya stop di Demak, di paman saya. Biar pengiriman jadi satu dan aman. Biar tidak menganggu lalu lintas, kami meminta pengawalan kepada Satlantas Polres Pati,” katanya.

“Malam tahun baru kami melayangkan surat kepada lantas. Meminta izin pengawalan dan sudah sesuai prosedur. Kita juga dibantu. Karena mobilnya dari Demak, Satlantas Polres Pati hanya mengawal mobil di wilayah Pati. Alhamdulillah, kami dikawal mulai dari Pati sampai rumah,” tandasnya.

Sebelumnya, sebuah video viral seorang Sekdes Gajihan, Kecamatan Gunungwungkal, Pati, Nur Chamim dan kakaknya, Bunari memberikan hadiah pada anaknya mobil mewah, yakni Jeep Wrangler Rubicon hingga Toyota Alpard.

Upayanya itu viral di media sosial. Dalam video menggambarkan proses perjalanan tiga mobil mewah itu menuju rumah pemiliknya.

Video tersebut diunggah sebuah akun facebook, Narimo Sabar. Dalam video tiga mobil itu diangkut truk dengan pengawalan polisi. Tampak dalam rombongan dua mobil warna hitam. Mobil mewah yang diangkut yakni, Alpard, Rubicon, dan Honda HRV warna putih.

 

Reporter: Umar Hanafi
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...