Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Presiden Jokowi Bangga, Vaksinasi Nasional Capai 281 Juta Dosis

Presiden Jokowi Bangga, Vaksinasi Nasional Capai 281 Juta Dosis
Presiden Jokowi saat menyampaikan capaian vaksinasi (MURIANEWS/Tangkapan layar Yutube Sekretariat Negara)

MURIANEWS, Jakarta- Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini, Senin (3/1/2022) berbangga diri lantaran capaian vaksinasi nasional sudah melebihi 280 juta dosis. Bahkan berdasarkan laporan yang diterimanya, vaksinasi sudah mencapai 281 juta dosis vaksin.

Jokowi mengatakan, capaian vamsinasi selama setahun itu bukan hal yang mudah. Sebab, sejauh ini ada banyak rinangan dan tantangan, terutama dari tingkat bawah. Bahkan sejumlah kendala seperti petugas vaksinator juga sempat dikeluhkan.

BACA: Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun di Surabaya Dikebut

“Pada hari ini juga patut kita syukuri, saya udah khawatir nanti akhir tahun target kita 280 juta dosis vaksin bisa disuntikkan kepada seluruh masyarakat tercapai atau tidak. Ternyata tadi pagi saya cek sudah berada di angka 281.299.690 dosis,” kata Jokowi saat meresmikan pembukaan perdagangan Bursa Efek Indonesia seperti disiarkan di akun YouTube Sekretariat Presiden, Senin (3/1/2022).

“Hati-hati 280 juta dosis yang disuntikkan itu bukan barang yang mudah, menyuntik 280 juta kali dalam waktu 1 tahun bukan barang yang mudah. Karena geografi kita yang harus vaksinasi dengan perahu, vaksinasi dengan naik sepeda motor, jalan kaki ke atas gunung bukan sesuatu yang mudah,” sambung Jokowi.

BACA; Joki Vaksinasi Ditetapkan Jadi Tersangka

Seain itu, untuk vaksinasi anak usia 6-11 tahun diakui juga mempunyai progresifitas yang mumpuni. Bahkan tercatat sudah ada 3,8 juta dosis vaksin yang sudah disuntikkan kepada anak-anak.

“Vaksinasi anak kita juga sudah mencapai 3,8 juta dan hari ini dosis yang pertama sudah 79,6 persen, dosis kedua 54,8 persen. Dan untuk ibu kota-ibu kota provinsi, kota-kota besar yang interaksi masyarakatnya tinggi juga sudah di atas 70 persen dan 27 provinsi telah mencapai target dosis pertama di atas 70 persen,” ujar Jokowi.

BACA: Ganjar Minta Vaksinasi Anak Sasar Anak Jalanan

Karena capaian ini, orang nomor satu di Indonesia itu juga turut menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat dalam upaya vaksinasi ini.

“Ini kerja keras kita semuanya. Pemerintah pusat pemerintah daerah, TNI, Polri, BIN, seluruh perusahaan-perusahaan swasta besar maupun menengah, kecil semua bergerak, ormas bergerak, modal kita ada di situ,” ucapnya.

Penulis : Cholis Anwar
Editor : Cholis Anwar
Sumber : Sekretariat Negara

Comments
Loading...