Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Timnas Indonesia Berhasil Habis-habisan di Piala AFF 2021

Piala AFF
Timnas Indonesia berhasil tampil habis-habisan saat menjalani final leg 2 Piala AFF 2021. Ricky Kambuaya mencetak gol, meski akhirnya kalah agregat dari Thailand. (Facebook.com/pssi/photos)

MURIANEWS, Singapura- Timnas Indonesia berhasil tampil habis-habisan saat menjalani final leg 2 Piala AFF 2021. Perjuangan Asnawi Mangkualam dkk berakhir imbang saat menghadapi Thailand.

Bermain di Stadion Nasional Singapura, Timnas Indonesia hanya mampu bermain imbang 2-2, dan kalah agregat 2-6, Sabtu (1/1/2022). Meski demikian, permainan Timnas Indonesia tetaplah membanggakan. Kendati kembali harus puas menjadi runner-up ke-6 kalinya, Timnas Indonesia tetap menjanjikan sebuah harapan.

Pada pertandingan ini, Timnas Indonesia sempat unggul lebih dulu melalui Ricky Kambuaya pada menit ke-7. Selanjutnya pada babak kedua Thailand membalik keadaan dengan berhasil mencetak dua gol melalui Adisak Kraisorn pada menit ke-54. Dua menit kemudian mereka unggul melalui Sarach Yooyen pada menit ke-56.

Timnas Indonesia yang tampil dengan penuh harapan, akhirnya baru bisa menyamakan skor menjadi 2-2 melalui gol cantik Egy Maulana Vikri pada menit ke-80. Egy melepaskan tendangan usai mendapatkan umpan hebat dari Witan Sulaiman.

BACA JUGA: Harga Diri Bangsa Akan Dibela Timnas Indonesia di Final Leg 2

Hasil ini membuat Indonesia kembali gagal meraih gelar Piala AFF. Sampai pertandingan terakhir ini, Timnas Indonesia sudah 6 kali menembus final. Namun belum berhasil mendapatkan gelar juara.

Sedangkan bagi Thailand, kemenangan agregat 6-2 atas Timnas Indonesia pada turnamen terakhir ini, menasbihkan mereka sebagai raja Piala AFF. Gelar juara Piala AFF 2021 bagi Thailand ini merupakan yang ke-6 yang diraih mereka.

Thailand dengan demikian sudah empat kali berhasil mengalahkan Timnas Indonesia di partai final Piala AFF 2021. Diluar hasil ini, bagaimanapun Timnas Indonesia layak diapresiasi penampilannya.

Dengan mayoritas pemain muda, Timnas Indonesia menunjukan penampilan yang layak mendapatkan apresiasi. Semangat dan kemauan untuk bertarung Timnas Indonesia sungguh luar biasa. Meski hasilnya tidak seperti yang diharapkan.

 

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.