Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Bola Tangan Kudus Pasang Target 10 Besar di Pra Porprov

Pra Porprov
Atlet bola tangan Kudus telah menyelesaikan Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Jawa Tengah beberapa waktu lalu. (MURIANEWS/Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Kudus – Atlet bola tangan Kudus putra dan putri ditarget masuk babak 10 besar di Pra Pekan Olahraga Provinsi (Pra Porprov) yang kemungkinan dilaksanakan pada pertengahan tahun depan. Sehingga mereka bisa lolos ke Porprov Jawa Tengah yang kemungkinan diselenggarakan pada 2023.

Pelatih handball Kudus, Hery Supriyadi mengatakan untuk dapat ikut serta di Porprov 2023 mendatang, setidaknya harus mampu masuk babak 10 besar di even Pra Porprov yang direncanakan bergulir pertengahan tahun 2022.

“Kalau saya optimistis bisa masuk 10 besar di Pra Porprov. Karena tidak ada yang tidak mungkin,” katanya, Sabtu (1/1/2022).

Hery menyampaikan di gelaran Porprov nanti merupakan keikutsertaan yang kedua bagi tim bola tangan putra maupun tim bola tangan putri. Dia tak menampik jika di gelaran Porprov 2018 lalu anak asuhnya belum mengukir prestasi.

BACA JUGA: 

“Karena kami kan terbilangnya baru. Tim bola tangan putra maupun putri itu baru terbentuk Oktober 2017 lalu,” ujarnya.

Di Pra Porprov nanti Hery menyebut persaingan bakal merata. Dia merasa anak asuhnya di sektor putra maupun putri mampu bersaing.

“Saya rasa di Pra Porprov nanti persaingannya merata. Karena biasanya pemain junior juga diikutsertakan juga di dalam skuad,” ujarnya.

Dia mengaku akan terus membenahi skuad anak asuhnya. Hery menyampaikan beberapa pekan lalu anak asuhnya juga sudah berlaga di Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Jawa Tengah.

“Saat Kejurprov kemarin skuad putri menembus babak delapan besar. Sedangkan yang putri sampai di penyisihan grup saja,” ungkapnya.

Dia berharap di Pra Porprov tahun depan anak asuhnya dapat bermain lebih baik. Sehingga dapat lolos ke Porprov Jawa Tengah 2023.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Budi erje

Comments
Loading...