Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

INFO JATIM

Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun di Surabaya Dikebut

Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun di Surabaya Dikebut
Anggota Koramil saat melakukan pengawasan vaksinasi (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Surabaya- Aparat gabungan dari TNI, Polri dan Satpol PP Surabaya gencar melakukan vaksinasi terhadap anak usia 6-11 tahun. Upaya tersebut untuk menciptakan kekebalan tubuh, terutama pada anak agar kebal terhadap virus Corona-19.

Pemantauan pun terus dilakukan agar kekebalan komunal tersebut dapat tercapai. Kali ini, vaksinasi menyasar di wilayah Desa Bolongasri, Kecamatan Tendas. Para anggota gabungan mengawal jalannya vaksinasi hingga terselesaikan dengan baik.

Danramil Tandes, Mayor Inf Heri Susanto menjelaskan, protokol Kesehatan dinilai sangat penting untuk dipatuhi oleh masyarakat. Pasalnya, adanya vaksinasi bukan suatu jaminan bagi masyarakat untuk bisa terbebas dari adanya serangan Covid-19.

“Kita ketahui bersama, sekarang ada varian baru jenis Omicron. Untuk daya penularannya, 5 kali lebih cepat dibanding Delta,” ujarnya, Jumat (31/12/2021).

Untuk mempercapat sasaran vaksinasi, pihaknya pun melibatkan berbagai sekolah, terutama di SD Muhammadiyah dan MI Nurul Huda. Kedua sekolah tersebut kooperatif dan bersedia agar anak didik mereka dilakikan vaksinasi.

“Untuk tetap menaati protocol Kesehatan, kami juga membagikan masker secara geratis. Para siswa yang divaksin pun banyak yang antusias. Masker ini adalah lambang patuh protokol kesehatan. Ini harus selalu dipakai dimanapun kita beraktivitas,” tutupnya.

 

Penulis: Cholis Anwar

Editor : Cholis Anwar

Comments
Loading...