Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Lega… Akhirnya Akses Jalan di Kalirejo Kudus Dilebarkan

Lega… Akhirnya Akses Jalan di Kalirejo Kudus Dilebarkan
Akses jalan masuk perkampungan di Desa Kalirejo, Undaan, Kudus diperlebar (MURIANEWS/Yuda Auliya Rahman)

MURIANEWS, Kudus – Akses jalan menuju Dusun Kampek, Rt 4 Rw 4 Desa Kalirejo, Kecamatan Undaan, Kudus akhirnya dilebarkan. Warga setempat pun merasa lega dengan pelebaran itu.

Pelebaran itu setelah pemerintah desa setempat bisa mencarikan solusi untuk memberikan akses jalan yang lebih layak menuju perkampungan Dusun Kampek, Desa Kalirejo.

Kini, lebar akses jalan masuk gang menuju perkampungan tersebut bertambah dengan lebar sekitat 2,5 meter. Mobil pribadi atau material pun kini sudah bisa masuk ke permukiman penduduk itu.

Ahmad Fatah (42) perwakilan warga mengatakan, sudah cukup puas dengan adanya perlebaran jalan menuju akses masuk perkampungannya itu. Kondisi jalan yang diperlebar ini membuat akses masuk warga yang masuk akan lebih mudah.

Baca juga: Akhirnya, Akses Jalan Kampung di Kalirejo Kudus Diperlebar

Pihaknya berterimakasih dengan pihak pemerintah desa dan berbagai pihak yang terlibat atas perluasan jalan tersebut.

“Terimakasih sudah ada upaya dari desa untuk menegosiasikan tambahan akses jalan dengan kedua belah pihak pemilik lahan yang berdekatan dengan jalan. Kini akses keluar masuk bisa lebih mudah, seperti saat ada pembangunan rumah akses keluar masuk material pun sudah bisa,” katanya, Jumat (31/12/2021).

Senada, Ketua Rt 4 Rw 4 Ghofur sangat bersyukur karena pelebaran jalan sudah disepakati oleh berbagai pihak yang terlibat. Apalagi warga yang rumahnya berada di ujung jalan tersebut rela menyisihkan tanahnya sedikit untuk tambahan akses jalan warganya.

“Ini sudah diberi kelonggaran jalan. Saya sendiri sebagai RT sudah sangat lega, karena sudah tidak ada permasalahan lagi soal jalan dan sudah dicarikan solusi,” ucapnya.

Sementara Kepala Desa Kalirejo Agus Haryanto menyebut, meski saat ini jalan utama menuju perkampungan tersebut sudah lebih lebar, pihak desa tetap berencana untuk membuat akses jalan lain melewati timur perkampungan.

Rencananya, jalan alternatif yang akan diuruk terlebih dahulu mulai tahun 2023 itu akan lebih luas menuju gang sebelah utara. Sehingga, akses jalan masyarakat yang akan keluar-masuk permukiman penduduk itu akan lebih leluasa.

“Nanti bertahap, 2023 kemungkinan pengurukan dulu baru nanti setelah itu betonisasi,” ucapnya.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Zulkifli Fahmi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.