Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Operasi Pasar di Grobogan, Sejam Ribuan Liter Minyak Goreng Ludes

Masyarakat di Pusat Kuliner Simpanglima membeli minyak goreng dalam operasi pasar Disperindag Grobogan. (MURIANEWS/Dani Agus)

MURIANEWS, Grobogan – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Grobogan menggelar operasi pasar khusus komoditas minyak goreng, Kamis (30/12/2021). Pelaksanaan operasi pasar dilangsungkan pada tiga titik di kota Purwodadi. Yakni, Pusat Kuliner Jetis dan Simpanglima serta gedung Dalmadi Center.

Dari pantauan di lapangan, operasi pasar itu mendapat respon positif dari masyarakat. Buktinya, begitu petugas datang, masyarakat yang kebetulan ada di sekitar lokasi kegiatan langsung berdatangan untuk membeli minyak goreng tersebut.

Tak ayal dalam waktu sekitar satu jam, minyak goreng yang disediakan langsung ludes terjual.

Dalam pelaksanaan operasi pasar ini, petugas juga menerapkan protokol kesehatan mengingat masih masa pandemi. Petugas meminta masyarakat yang mau membeli minyak goreng untuk mengenakan masker dan menjaga jarak saat dalam antrean.

Baca: Vaksinasi Anak 6-11 Tahun di Grobogan Digeber

Kepala Bidang Perdagangan Disperindag Grobogan Indri Agus Velawati mengungkapkan, pelaksanaan operasi pasar dijadwalkan berlangsung hari ini dan Sabtu besok, pada titik yang sama. Dalam kegiatan ini, pihaknya menyediakan minyak goreng sebanyak 3.444 liter.

“Minyak goreng ini berasal dari Kementerian Perdagangan,” katanya.

Minyak goreng dalam operasi pasar itu dijual dengan harga Rp 14 ribu per liter. Harga ini lebih rendah sekitar Rp 4-5 ribu dari harga pasar saat ini.

“Dalam operasi pasar ini, kita membatasi kuota pembelian. Di mana, tiap orang hanya bisa membeli minyak goreng sebanyak dua liter saja karena barangnya terbatas,” pungkasnya.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...