Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Kades di Pati yang Viral Karaoke Bareng PK Didenda Rp 2 Juta

Markas Satpol PP Pati. (MURIANEWS/Cholis Anwar)

MURIANEWS, Pati – Satpol PP Pati telah melakukan pemeriksaan empat kepala desa (kades) yang nekat ngeroom di temani pemandu karaoke (PK). Dari keterangan yang didapat, mereka melakukan aksi itu di Hotel 99 Jalan Pati-Kudus  KM 4,7 Pati.

Keempat Kades itu adalah Kades Purwosari, dan Tlogosari Kecamatan Tlogowungu, Kades Kenanti Kecamatan Dukuhseti, dan Kades Badegan, Kecamatan Margorejo.

“Berdasarkan pengakuan dari kades, saat itu memang ada yang ulang tahun. Sehingga memaksa untuk karaoke di Hotel 99. Kalau keterangan dari pengelola Hotel, yang minta PK juga para kades sendiri,” kata Sugiyono, Kasatpol PP Pati, Kamis (30/12/2021).

Baca: Empat Kades di Pati Kedapatan Asyik Ngeroom Bareng PK

Dia menyebut, saat dimintai keterangan, keempat kades itu juga mengakui telah karaoke di Hotel 99 tersebut. Bahkan yang bersangkutan bersedia untuk menerima sanksi, karena melanggar Intruksi Bupati (Inbup) tentang PPKM.

“Sanksi yang kami terapkan adalah PPKM, yakni sanksi denda dan sanksi sosial. Untuk denda masing-masing kades Rp 2 juta. Sedangkan pemilik hotel Rp 5 juta,” ujarnya.

Baca: Satpol PP Kudus Diganggu Preman saat Segel Karaoke

Dia menegaskan, selama PPKM ini semua tempat karaoke, baik yang ilegal maupun legal, tidak diperbolehkan untuk beroperasi. Namun, dalam video viral tersebut, sejumlah kades malah asyik karaoke bersama PK.

“Saknksi sosialnya adalah menyanyi lagu bagimu negeri dan syukur. Ini untuk mengingatkan bahwa kepala desa ini adalah pejabat publik yang harus melayani, memberikan contoh yang baik, bukan malah memberikan contoh yang tidak baik,” tegasnya.

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...