Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

29 Rumah di Cilacap Rusak Diterjang Angin

Sejumlah warga bersama petugas saat membantu memperbaiki rumah warga. (Serayunews.com)

MURIANEWS, Cilacap – Hujan deras disertai angin kencang yang melanda sejumlah wilayah di Cilacap Rabu (29/12/2021) petang membuat 29 rumah warga rusak. Dari jumlah tersebut, yang paling parah berasal dari Desa Tarisi, Kecamatan Wanareja, Cilacap.

Kepala Desa Tarisi Jasimin mengatakan, 29 rumah warga yang terdampak berada di Dusun Cikaronjo, Desa Tarisi, Kecamatan Wanareja, Cilacap. Rumah yang rusak tersebar di empat RT yaitu RT 3, RT 4, RT 5, dan RW 9.

Kepala Desa Tarisi Jasimin menyampaikan, sejumlah rumah warga yang rusak diperbaiki dengan kerja bakti melibatkan aparat dan warga setempat. Kerusakan rumah sebagian besar pada bagian atap.

Baca: Kebakaran Terheboh di Jateng, dari Kilang Minyak-Pasar Kroya Cilacap

Unsur yang ikut kerja bakti diantaranya dari BPBD Majenang,  Anggota Dinsos Kecamatan Wanareja, Anggota Koramil16/Wanareja,  Pemerintah Desa Tarisi, Anggota Satpol PP serta warga masyarakat Desa Tarisi dan Kecamatan Wanareja.

“Selaku kepala desa, saya ucapkan banyak terima kasih kepada TNI, BPBD dan Pemerintah yang telah datang membantu,” katanya seperti dikutip Serayunews.com, Kamis (30/12/2021).

Baca: Tak Ada Korban Jiwa, Kebakaran Pasar Kroya Cilacap Hanguskan 300 Kios

Anggota Koramil16/Wanareja Serka Abdul Rohcmad menyampaikan, bawah kerja bakti bersama aparat dan warga membantu membersihkan puing dan memperbaiki atap yang rusak. Bantuan material juga datang dari swadaya masyarakat.

“Kita juga memberikan edukasi dan menghimbau agar warga masyarakat waspada, hati – hati disaat menghadapi musim penghujan seperti sekarang ini yang sering diserta angin kencang. Apabila situasi cukup mengkhawatirkan, lebih baik mengungsi atau pindah ke rumah tetangganya yang lebih aman,” ujarnya.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Serayunews.com

Comments
Loading...