Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

INFO JATIM

Serbuan Vaksinasi Sasar Ponpes SPMAA Lamongan

Serbuan Vaksinasi Sasar Ponpes SPMAA Lamongan
Santri SPMAA Lamongan mengikuti vaksinasi anak. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Lamongan – Serbuan vaksinasi anak usia 6-11 tahun kali ini menyasar para santri di Pondok Pesantren Sumber Pembinaan Mental Agama Allah (Ponpes SPMAA) Kecamatan Turi, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur.

Dandim 0812/Lamongan, Letkol Kav Endi Siswanto Yusuf mengatakan vaksinasi dilakukan untuk mewujudkan immunity bagi anak usia dini di wilayah Kabupaten Lamongan. Hal itu, sesuai dengan adanya program soal vaksinasi, salah satu program yang digagas oleh Pemerintah.

“Jenis vaksinasinnya ialah Sinovac. Di lokasi itu, ada 2 tim vaksinator yang didampingi oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas,” ujar Dandim dalam keterangan tertulis yang diterima MURIANEWS, Kamis (30/12/2021).

Baca juga: Ganjar Minta Vaksinasi Anak Sasar Anak Jalanan

Keberadaan Babinsa, kata Dandim, diharuskan bisa memberikan sosialiasi dan mewujudkan protokol kesehatan selama pelaksanaan vaksinasi.

“Babinsa harus bisa jadi garda terdepan untuk mengedukasi masyarakat. Sebab, semua peraturan soal vaksinasi harus diketahui oleh masyarakat,” jelas Dandim.

 

Penulis: Zulkifli Fahmi
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...