Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Maling di Kudus Kuras Seisi Warung, Jam Dinding hingga Tabung Gas Diembat

Tangkapan layar aksi pencuri yang menggasak seisi warung di Jalan Lingkar Barat, Kecamatan Kaliwungu, Kudus. (MURIANEWS/Yuda Auliya Rahman)

MURIANEWS, Kudus – Aksi pencurian sebuah warung makan sederhana di Jalan Lingkar Barat, turut Desa Garung Kidul, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kudus terekam kamera CCTV, Rabu (29/12/2021) dini hari.

Warung tersebut diketahui milik pasangan suami istri Khayat (60) dan Khimayah (55) warga desa setempat.

Video yang merekam aksi pencurian tersebut pun tersebar luas di media sosial baik Facebook hingga WhatsApp grup.

Dalam video yang beredar, nampak jelas ada tiga pelaku yang beraksi dengan perannya masing-masing.

Pria pertama menggunakan kaus merah dengan rambut berwarna pirang, ada juga pria yang mengenakkan kaus kerah berwarna merah jambu dengan topi terbalik.

Satu pelaku lain yang memakai kaos hitam  terlihat paling akhir masuk warung tersebut diduga berperan untuk menjaga kondisi diluar warung.

Awalnya, dua pelaku terlihat masuk saat kondisi warung masih dalam keadaan lampu posisi mati. Tak berselang lama, kedua pelaku yang masuk itu menghidupkan lampu warung tersebut. Terlihat keduanya nampak tak mengetahui jika aksinya terekam kamera pengawas yang telah dipasang pemilik warung.

Baca: Maling Kotak Amal di Jepara Beri Pesan Menggelitik untuk Pengurus Masjid

Kedua pelaku, nampak menggunakan sarung untuk sebagai sarana tempat untuk  menggasak seluruh barang yang ada di warung tersebut. Pertama pelaku terlihat mengemasi seluruh minuman instan saset yang tengah tergantung hingga memecah kotak amal dan menggasak isi uang yang ada di dalamnya.

Pelaku lain juga terlihat menjinjing tabung gas tiga kilogram dan dibungkus menggunakan sarung. Bahkan, burung terucuk yang tengah berada disangkar juga ikut dicuri.

Seakan pelaku tak mau meninggalkan barang apapun di warung tersebut, hingga jam dinding pun mereka embat.

Baca: Maling di Kudus Berdoa Sebelum Kuras Kotak Amal di Warung

Pemilik warung, Khimayah (55) membenarkan bahwa warungnya tengah disatroni pencuri kemarin. Bahkan menurutnya, seisi dagangan dan sejumlah barang di warungnya ludes diambil pencuri tersebut.

“Kejadiannya itu sekitar jam 3.15 WIB. Tahunya saat pagi hari suami mau buka warung, sudah ludes. Kipas, tabung gas, jam dinding, minuman botol, minuman saset, gas elpiji, isi kotak amal semua diambil, kecuali gerabah. Kerugian sekitar Rp 1,5 juta,” ungkapnya, Kamis (30/12/2021).

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

 

Comments
Loading...