Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

PIALA AFF 2021

Timnas Indonesia Dibuat ‘Berantakan’ oleh Gajah Perang Thailand

Piala AFF 2021
Timnas Indonesia dibuat ‘berantakan’ oleh tim Gajah Perang, Thailand. Pada pertandingan final leg pertama Timnas Indonesia kalah 0-4, di Stadion Nasional Singapura, Rabu (29/12/2021).(facebook.com/FootballAssociationOfThailand/photos)

MURIANEWS, Singapura- Timnas Indonesia dibuat ‘berantakan’ oleh tim Gajah Perang, Thailand. Pada pertandingan final leg pertama Timnas Indonesia kalah 0-4, di Stadion Nasional Singapura, Rabu (29/12/2021).

Kapten Tim Thailand, Chanathip Songkrasin menjadi pahlawan kemenangan setelah berhasil mencetak dua gol. Sang Kapten mencetak gol pertama pada menit ke-2 dan 52’. Selanjutnya Thailand memborbardir dua gol lainnya melalui Supachok Sarachat pada menit ke-67 dan Bordin Phala (83′).

Gol cepat Thailand pada akhirnya harus dicurigai menjadi penyebab ‘berantakannya’ permainan Timnas Indonesia. Tim yang bermaterikan pemain-pemain muda ini akhirnya mengalami kegagalan untuk mengembangkan permainan seperti yang diharapkan.

Di sisi lain para pemain Thailand yang lebih berpengalaman dan unggul dalam fisik, akhirnya mampu mengontrol permainan. Sementara para pemain Timnas Indonesia belum mendapatkan fokus bermain, mereka mampu menciptakan gol.

BACA JUGA: Thailand Tiga Kali Buyarkan Mimpi Timnas Indonesia di Piala AFF

Di babak pertama, Timnas Indonesia bahkan lebih banyak ditekan para pemain Thailand. Meski ada beberapa kali bentuk permainan umpan-umpan pendek cepat berhasil dimunculkan, namun Timnas Indonesia tetap gagal mendapatkan momentum untuk bangkit.

Gol kedua Chanatif membuat para pemain Thailand semakin percaya diri. Sebaliknya membuat para pemain Indonesia kehilangan kendali terhadap permainannya sendiri. Kolektifitas bermain Garuda terlihat mengendur.

Sepanjang pertandingan, timnas Indonesia malah mengalami masalah saat mendapatkan pressing dari para pemain Thailand. Timnas Indonesia tercatat hanya memiliki dua peluang. Satu diantaranya lewat Irfan Jaya. Sayang tendangannya masih bisa diredam kiper Thailand, Kawin.

Thailand sendiri tampil superior dengan melepaskan 18 tembakan ke arah gawang Timnas Indonesia. Skor 4-0 menjadi sesuatu yang wajar jika melihat bagaimana statistik pertandingan yang mereka ciptakan.

Hasil ini menjadi kekalahan pertama Timnas Indonesia di Piala AFF 2021. Selain itu, hasil ini juga menjadikan peluang Timnas Indonesia untuk meraih gelar juara hampir mustahil terjadi.

Jika ingin menjadi juara, Timnas Indonesia harus bisa menang dengan skore 5-0. Atau membalas kekalahan 4-0, dan berharap menang adu tendangan pinalti. Sementara bagi Thailand, bisa saja kini mereka sudah menyakini telah menjadu Juara Piala AFF 2021.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.