Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Gus Yasin Sebut Ekonomi Kreatif Berhasil Bertahan saat Pandemi

Taj Yasin Maimoen, Wakil Gubernur Jawa Tengah. (MURIANEWS/Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Kudus – Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen menyebut tiga sektor ekonomi kreatif mampu bertahan saat pandemi Covid-19. Menurutnya, tiga sektor tersebut menyumbang pendapatan bagi negara.

Ketiga sektor ekonomi kreatif yang dimaksud oleh Taj Yasin yakni sektor makanan, sektor pakaian, dan sektor kerajinan. Di sektor makanan, menurutnya masih bergeliat lewat pesanan aplikasi.

“Sektor makanan masih bergeliat. Terlihat dari banyaknya pesanan lewat aplikasi GoFood, Grab, Blibli, dan Shopee,” katanya di sela-sela pelantikan pengurus ASPOO Jateng, Rabu (29/12/2021).

Dengan masih eksisnya aplikasi pesanan makanan tersebut, menurut Taj Yasin di saat sulit pun masyarakat masih mencari makanan. Di sektor pakaian dan kerajinan tangan menurutnya juga masih eksis di saat pandemi Covid-19 merebak. Dia mengimbau agar pelaku UMKM terus berinovasi.

“Supaya bisa terus bertahan. Kami ambil contoh jenang Mubarok. Saat ini bisa berkembang pesat,” terangnya.

Baca: Gus Yasin Lantik Pengurus ASPOO Jateng

Dia berpesan, keberadaan Asosiasi Pengusaha Oleh-Oleh (ASPOO) Jawa Tengah agar terus mengembangkan beragam kegiatan berkaitan UMKM. Sehingga pelaku UMKM bisa memasarkan produk lebih luas.

“ASPOO harus dapat memasarkan produk lebih luas lagi. Baik itu produk anggotanya sendiri maupun produk pelaku UMKM lainnya,” imbuhnya.

 

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...