Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Klub Inggris Tonttenham Hotspur Dukung Timnas Indonesia di Piala AFF 2021

Piala AFF 2021
Klub raksasa Inggris, Tottenham Hotspurs memberikan dukungan untuk Timnas Indonesia di Piala AFF 2021. Dukungan ini diunggah di akun Instagram Spursofficial, dengan menampilkan sejumlah narasi. (https://www.instagram.com/spursofficial/)

MURIANEWS, London- Klub raksasa Inggris, Tottenham Hotspurs memberikan dukungan untuk Timnas Indonesia di Piala AFF 2021. Dukungan ini diunggah di akun Instagram Spursofficial, dengan menampilkan sejumlah narasi.

Pada unggahannya Spursofficial mengunggah foto pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong dan bintang mereka yang berasal dari Korea Selatan, Son Heung Min. Foto editan tersebut menunjukan dua orang Korea Selatan ini saling menyentuhkan tangannya.

Selain itu, ada narasi seolah-olah Son Heung Min mengucapkan kalimat ‘Semoga Beruntung di Final, Coach’. Sedangkan Sin Tae Yong digambarkan secara kocak menjawab ‘Nggih’, sebuah kalimat bahasa Jawa yang artinya ‘ya’.

Unggahan ini mendapatkan like dari 200 ribu lebih penggemar Tottenham Hotspurs. Dalam unggahan ini, Spursofficial juga mencantumkan tulisan ‘Menyala Indonesia’ dengan emoticon api di depan dan di belakang. Kemudian dilanjutkan dengan tulisan ‘Dukungan penuh darii Sonny dan Tottenham Hotspurs untuk Timnas Indonesia di Final AFF’.

BACA JUGA: Timnas Indonesia ‘Bikin Pusing’ Para Pengamat Sepkbola Thailand

Emoticon burung garuda juga tidak lupa disematkan dalam tulisan di kolom komentar. Sonny dalam tulisan mereka, jelas mengacu pada nama panggilan Son Heung Min di Hotspurs selama ini.

Unggahan ini juga mendapatkan banyak tanggapan di kolom komentar. Beberapa diantaranya menanggapi dengan kocak atas unggahan tersebut. Sebab kalimat ‘nggih’ yang tersemat di foto Sin Tae Yong, terasa sangat ‘Jawa banget’.

Akun @masbadd dengan kocak menuliskan: ‘Omahmu Nganjuk a min?’ (Rumahmu Nganjuk-Jawa Timur- kan Min?). Komentar ini langsung menuai 22 balasan yang rata-rata juga kocak. Selain itu komentar ini juga mendapatkan 258 orang yang menyukainya.

Sedangkan akun @explore-cilacap, juga membubuhkan komentar tak kalah kocak: ‘Admine ternyata wong Cilacap’ (Adminnya teryata orang Cilacap). Komentar ini sukses meraup 353 like dengan 40 lebih tanggapan.

Timnas Indonesia akan bertanding di Final leg pertama Piala AFF 2021 melawan Thailand, Rabu (29/12/2021) mala mini. Pertandingan ini akan digelar di Stadion Nasional Singapura, mulai jam 19.30 WIB. Sedangkan pertandingan leg 2 akan digelar pada Sabtu (1/1/2022) akhir pekan ini.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje

Comments
Loading...