Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Waspada! Kasus Omicron di Indonesia Nambah Lagi

HATI-HATI! Kasus Omicron Nambah Lagi
Menkes Budi Gunadi Sadikin. (Biro Pers Sekretariat Presiden)

MURIANEWS, Jakarta – Kasus omicron di Indonesia kembali bertambah. Kali ini, terjadi penambahan sebanyak 21 orang. Dengan begitu, per Rabu (29/12/2021) total ada 68 orang terkonfirmasi Omicron.

Penambahan kasus itu diumumkan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin. Ia mengatakan, temuan kasus itu dilaporkan pada pagi tadi.

“Tadi pagi kita temukan ada 21 orang. Jadi totalnya ada 68,” kata Budi Gunawan di Kantor Kemenko PMK, Jakarta, dikutip dari JawaPos.com Rabu (29/12/2021).

Budi mengungkapkan semua kasus baru itu merupakan pelaku perjalanan luar negeri. Pasien tersebut baru tiba dari Arab Saudi, Turki, dan Uni Emirate Arab.

“Dari luar negeri, paling banyak dari Arab Saudi, Turki, Uni Emirate Arab,” ungkapnya.

Baca juga: Omicron Masuk Singapura, Jokowi Beri Warning

Di kesempatan itu, ia kembali mengimbau masyarakat untuk tidak melakukan perjalanan ke luar negeri terlebih dahulu. Ini dilakukan untuk mencegah penyebaran varian Omicron di Indonesia semakin meluas. “Tolong liburan di dalam saja, luar negeri resiko tinggi,” tandas Budi.

Sebagai informasi, sebelumnya Kemenkes menemukan satu kasus transmisi atau penularan lokal Covid-19 varian Omicron di Indonesia. Pasien berjenis kelamin laki-laki dan berusia 37 tahun.

Pasien tidak memiliki riwayat perjalanan ke luar negeri dalam beberapa bulan terakhir dan tak ada kontak dengan pelaku perjalanan luar negeri. Sekarang ia menjalani isolasi di RSPI Sulianti Saroso.

 

Penulis: Zulkifli Fahmi
Editor: Zulkifli Fahmi
Sumber: JawaPos.com

Comments
Loading...