Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

METRO JATENG

Vaksinasi Pelajar SMA di Jateng Hampir 100 Persen

Pelajar di Kabupaten Pati saat disuntik vaksin Covid-19. (MURIANEWS/Cholis Anwar)

MURIANEWS, Semarang – Vaksinasi pelajar SMA, SMK, dan SLB yang digalakkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah (Jateng) saat ini sudah hampir mencapai 100 persen.

Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Jawa Tengah Suyanta mengatakan, jumlah siswa SMA/SMK/SLB yang telah divaksin mencapai 1.020.158 orang atau sekitar 89 persen dari total siswa 1.236.296 orang.

”Rincian siswa yang sudah divaksin adalah SMA 375.188 orang; SMK 638.411 dan SLB 6.559. Mereka berasal dari 2.628 sekolah di Jateng,” katanya.

Baca: Kudus Targetkan Vaksinasi 84 Ribu Anak Usia 6-11 Tahun Rampung Sebulan

Suyanta menjelaskan, untuk mencapai jumlah tersebut, pihaknya melakukan beberapa cara. Salah satunya dengan sistem jemput bola dan meminta kepala dinas pendidikan kabupaten/kota setempat serta kepala sekolah untuk proaktif.

”Tidak hanya itu, kami juga menjalin kerjasama dengan dinkes, TNI, Polri hingga perusahaan. Kami juga menunjuk cabang dinas biar semua itu bergerak untuk vaksin,” sambungnya.

Pihaknya menambahkan, vaksinasi tingkat siswa SMA/SMK/SLB sudah dilakukan sejak setengah tahun lalu. Bahkan di Solo, vaksinasi siswa sudah dilakukan sejak Mei-April lalu.

Baca: Data Peserta Vaksinasi di Jepara Tercecer, Disdukcapil: Bahaya, Teledor Itu!

“Tolong agar cabang dinas menggerakkan kepala sekolah untuk proaktif menghubungi dinkes. Jemput bola. Kita tidak bisa menunggu,” pungkas Suyanta.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...