Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

PIALA AFF 2021

Ternyata Begini yang Dikatakan Asnawi ke Faris Ramli Usai Gagal Pinalti

Piala AFF 2021
Salah satu moment dramatis di laga Timnas Indonesia Vs Singapura adalah saat Asnawi mendatangi Faris Ramli usai gagal pinalti. Ternyata Asnawi Mangkualam Bahar mengatakan sesuatu pada pemain Singapura itu. (AFFSuzuki2020.com)

MURIANEWS, Jakarta- Salah satu moment dramatis di laga Timnas Indonesia Vs Singapura adalah saat Asnawi mendatangi Faris Ramli usai gagal pinalti. Ternyata Asnawi Mangkualam Bahar mengatakan sesuatu pada pemain Singapura itu.

Aksi Kapten Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam memang sempat menjadi salah satu perhatian saat mendatangi Faris Ramli, sesaat setelah gagal pinalti. Banyak yang menyebut, Asnawi mengejek pemain Singapura tersebut.

Namun apa yang sebenarnya terjadi di lapangan akhirnya terklarifikasi. Juru bicara mantan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla, Husain Abdullah membeberkan, Asnawi mengatakan ‘terima kasih’ kepada Faris. Hal ini setelah Husain berkomunikasi dengan ayah Asnawi usai aksi itu menjadi viral.

“Saya tanya ke Ayah Asnawi, Bahar Muharram, dia sahabat lama saya – Asnawi ngomong apa katanya? Ternyata Asnawi hanya bilang ‘terima kasih’,” kata Husain seperti dilansir di CNNIndonesia.

“Tapi Bahar Muharram mengatakan kalau dia sudah menasihati Asnawi agar tidak melakukan lagi yang seperti itu. Meskipun itu hanya mengucapkan kata ‘terima kasih’,” Husain menambahkan penjelasannya.

BACA JUGA: Kiper Thailand Dikabarkan Mengalami Cidera Usai Hadapi Vietnam

Mantan wartawan pada 1992 ini menambahkan, aksi Asnawi itu termasuk hal lumrah dalam sepak bola. Kejadian serupa pernah dilakukan pemain-pemain Eropa di kancah Liga Champions maupun kompetisi.

“Tapi aksi itu [Asnawi ke pemain Singapura] tidak dipersoalkan oleh wasit. Mungkin dianggap kejadian yang manusiawi, normal. Itulah drama sepak bola. Di liga liga Eropa pun biasa terjadi,” katanya.

Setelah unggul atas Singapura, Timnas Indonesia akan bertemu Thailand pada babak final. Pertandingan ini akan berlangsung dalam dua leg, yaitu pada Rabu (29/12/2021) dan Sabtu (1/1/2022) di Stadion Nasional Singapura.

Dari tayangan video yang beredar, memang Asnawi nampak sangat putus asa ketika hukuman pinalti di berikan pada Indonesia. Penyebab pinalti belakangan juga diketahui masih dapat diperdebatkan. Karena dari tayangan ulang, Pratama Arhan ternyata bersih menyapu bola.

Mengetahui timnya dihukum pinalti di masa perpanjangan waktu, Asnawi pada momen itu nampak pasrah. Saat Faris Ramli mengambil tendangan, Asnawi bahkan terlihat berjokok sambil memegang kepala. Namun begitu tendangan Faris berhasil diblok Nando, Asnawi langsung bangkit dan berlari ke pemain Singapura itu.

Dalam tangkapan kamera Asnawi terlihat mengucapkan ‘sesuatu’ kepada Faris. Namun dari bahasa tubuhnya, Asnawi tidak menunjukan ‘kebencian’. Dari mulutnya sekilas memang banyak yang menduga Asnawi mengucapkan “Thak You”.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: CNN Indonesia

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.