Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Jeriken Isi Petalite Tumpah, Minibus di Karanganyar Terbakar

Mobil terbakar di Jalan Solo-Purwodadi, Karanganyar, Senin (27/12/2021). (Dok Polres Karanganyar)

MURIANEWS, Karanganyar – Sebuah minibus bernopol AD 1091 NH terbakar di Jalan Solo-Purwodadi KM 12, Desa Tuban, Kecamatan Gondangrejo, Karanganyar. Kebakaran tersebut diduga akibat jeriken berisi pertalite tumpah dan menimbulkan percikan api.

Kasi Humas Polres Karanganyar Iptu Agung Purwoko membenarkan peristiwa tersebut. Ia pun menjelaskan jeriken berisi pertalite tumpah hingga membakar mobil di Jalan Solo-Purwodadi KM 12, Desa Tuban, Kecamatan Gondangrejo, Karanganyar.

“Benar ada satu unit mobil yang terbakar, lokasi tepatnya di depan SDN 1 Tuban Gondangrejo,” katanya seperti dikutip Detik.com, Senin (27/12/2021).

Kebakaran mobil tersebut, lanjutnya, terjadi pukul 09.30 WIB pagi tadi. Mobil tersebut dikendarai oleh Wardi (43) bersama istrinya Surati, warga Desa Dayu, Kecamatan Gondangrejo. Keduanya diketahui membeli bahan bakar jenis pertalite sebanyak dua jeriken.

“Korban membeli BBM di SPBU Kalijambe. Setelah itu, korban berhenti untuk membeli pakan kucing di lokasi kejadian,” kata Agung.

Usia membeli pakan, korban kembali mengendarai mobil untuk pulang. Namun saat itu jeriken berisi pertalite terguling dan tumpah.

“Istri korban berusaha menegakkan kembali jeriken, namun tumpahan mengakibatkan percikan api dari bawah kendaraan,” jelasnya.

Mengetahui hal tersebut, Wardi segera turun dari kendaraan. Beruntung dirinya sempat menarik istrinya sehingga selamat dari kobaran api.

“Korban sempat menarik istrinya dari kobaran api. Istrinya mengalami luka bakar ringan,” ungkap Agung.

Api dengan cepat membesar dan melahap mobil tersebut. Aparat Polsek Gondangrejo bersama tim pemadam kebakaran Kabupaten Sragen dikerahkan untuk memadamkan api.

“Api berhasil dipadamkan oleh Damkar Gemolong Sragen dibantu anggota Polsek Gondangrejo,” imbuhnya.

Besarnya kobaran api membuat mobil tersebut tinggal kerangka. Kerugian korban ditaksir mencapai Rp 27 juta.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Detik.com

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.