Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Kudus Targetkan Vaksinasi 84 Ribu Anak Usia 6-11 Tahun Rampung Sebulan

Vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Kabupaten Kudus. (MURIANEWS/Anggara Jiwandhana)

MURIANEWS, Kudus – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus tengah mengupayakan penyuntikan vaksinasi Covid-19 pada 84.539 anak usia 6 hingga 11 tahun hingga sebulan ke depan. Atau tepatnya hingga akhir Januari 2022 mendatang.

Kabupaten Kudus sendiri telah memulai vaksinasi anak Senin (27/12/2021) hari ini. Dengan target awal yakni sebanyak 615 orang anak di SDIT Al Islam Kudus dengan menggunakan vaksinasi Sinovac.

“Sebisa mungkin akan kami selesaikan sebulan ke depan, kalau vaksinnya lancar satu bulan lah,” kata Bupati Kudus HM Hartopo, Senin (27/12/2021).

Kabupaten Kudus sendiri, imbuhnya, saat ini masih memiliki sekitar 89 ribu vaksin jenis Sinovac. Sehingga dalam perjalanannya nanti diyakini bisa mencukupi target dari vaksinasi anak.

“Karena stok vaksin (Sinovac) kami banyak, sehingga akan kami suntikkan semua,” ujarnya.

Baca: Ratusan Anak Usia 6-11 Tahun di Kudus Disuntik Vaksin Covid-19

Untuk mendukung hal tersebut, Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Kudus pun diminta untuk menyiapkan sekolah-sekolah yang akan menjalani vaksinasi. Termasuk di dalamnya mobililisasi siswanya.

“Mudah-mudahan bulan depan sudah bisa seratus persen untuk anak-anak ini,” pungkasnya.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Kudus (DKK) Kudus dr Andini Aridewi menyampaikan, penyuntikan vaksin Sinovac dikategori anak-akan diperhitungkan dengan tanggungan dosis dua vaksin tersebut.

Mengingat Kudus juga akan mendapat alokasi vaksin jenis lainnya untuk vaksinasi anak.

“Kemungkinan akan menggunakan vaksin CoronaVac yang buatan Bio Farma,” pungkasnya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

 

Comments
Loading...