Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Di Tanggal Ini Kudus Bakal Putar Balik Lagi Kendaraan Wisata dari Luar Kota

Wisawatan turun di Terminal Wisata Bakalan Krapyak, Kudus, Senin (27/12/2021). (MURIANEWS/Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Kudus – Kebijakan putar balik kendaraan wisata dari luar kota di Kabupaten Kudus tak hanya berhenti pada libur Natal di tanggal 25 dan 26 Desember 2021 saja. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus akan kembali memberlakukan kebijakan itu di tahun baru 2022.

Kebijakan putar balik kendaraan wisata dari luar kota ini akan kembali diterapkan pada Sabtu dan Minggu pada tanggal 1 dan 2 Januari 2022.

Sebelumnya, pihak Dishub Kudus telah melakukan kebijakan putar balik di empat titik pada Sabtu dan Minggu (25-26/12/2021) lalu. Kegiatan itu dilakukan di empat titik yang ada di Kudus.

Keempat titik itu lokasinya ada di Sempalan atau di Jalan AKBP Agil Kusumadya, traffic light Ngembalrejo, Terminal Jetak, dan Tugu Dawe.

“Berkaca dari tanggal 25 dan 26 Desember kemarin, kami rasa sudah bagus. Walaupun beberapa bus dan elf ada yang kami putar balik. Akan kami terapkan lagi kebijakan ini pada tanggal 1 dan 2 Januari nanti,” kata Kepala Dishub Kudus Catur Sulistiyanto, Senin (27/12/2021).

Baca: Mulai Hari Ini, Wisatawan Luar Kota Diputar Balik di Kudus

Catur menambahkan, meski ada kebijakan putar balik namun ia memastikan tidak ada penyekatan. Kebijakan putar balik itu hanya untuk kendaraan wisata dari luar kota yang akan masuk ke Kudus.

“Saya sampaikan bahwa di awal tahun nanti tidak ada penyekatan. Adanya pemutar balik kendaraan wisata seperti bus dan elf,” terang Catur.

Jika pada 25 dan 26 Desember lalu kebijakan putar balik telah dilaksanakan, pada hari ini Senin (27/12/2021) hingga Jumat (31/12/2021) sudah tidak diberlakukan kebijakan putar balik.

Pengamatan MURIANEWS di Terminal Wisata Bakalan Krapyak Kudus yang sebelumnya ditutup pun kini telah dibuka. Beberapa bus sudah dapat masuk area terminal. Beberapa wisatawan juga sudah berdatangan.

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...