Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Hanyut, Pemuda Asal Pemalang Ditemukan Mengambang di Kalikuto Batang

Tim SAR gabungan membawa jenazah pemuda asal Pemalang yang hanyut di Sungai Kalikuto Batang. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Batang – Seorang pemuda 18 tahun bernama Ismail ditemukan Tim SAR dalam kondisi tak bernyawa di sungai Kalikuto, Kecamatan Gringsing, Kabupaten Batang, Senin (27/12/2021).

Warga Desa Gintung RT 16 / RW 03 Kecamatan Comal, Kabupaten Pemalang itu sebelumnya dilaporkan hanyut di sungai Kalikuto, Batang Sabtu (25/12/2021), pukul 09.50 WIB.

Kepala Kantor SAR Semarang Heru Suhartanto menceritakan hanyutnya korban terjadi Sabtu (25/12/21) pukul 13.00 WIB lalu. Saat itu keluarga mengantarkan korban untuk berobat menuju Kecamatan Gringsing dekat Sungai Kalikuto. Setelah pengobatan selesai kondisi korban sudah membaik.

Baca: Tenggelam 4 Hari, Pemuda Wonosobo Ditemukan Meninggal di Sungai Serayu

“Korban ini mempunyai riwayat penyakit sawan. Setelah pengobatan dan terlihat membaik, sekitar pukul 17.00 WIB korban tiba-tiba berlari menuju Sungai Kalikuto. Keluarga sudah mencegah namun survivor berontak dan langsung menceburkan diri,” katanya.

Dengan informasi tersebut Kepala Kantor SAR Semarang memberangkatkan 1 tim rescue untuk melakukan operasi pencarian dan pertolongan disertai alut SAR air

“Operasi pencarian dan pertolongan dengan metode susur sungai dengan perahu karet, operasi pencarian tim SAR gabungan dibagi menjadi 3 Searcah Rescue Unit (SRU) SRU 1 penyisiran menggunakan perahu karet dari tempat kejadian ke arah Utara sejauh 3 KM SRU 2 penyisiran menggunakan perahu karet ke arah muara dan SRU 3 melaksanakan penyisiran darat dari penyebrangan ke arah Utara sejauh 2 KM,” imbuhnya

Baca: Lantai Ambrol, 2 Warga Tegal Meninggal Tenggelam di Septic Tank

Setelah upaya pencarain tim SAR gabungan selama 3 hari, survivor berhasil ditemukan dalam posisi mengambang. Jarak ditemukannya korban dari tempat kejadian kurang lebih 3 KM. Selanjutnya korban dibawa ke Rumah Sakit Islam ( RSI) Weleri Kabupaten Kendal

“Dengan ditemukannya korban maka operasi SAR dinyatakan selesai, terima kasih atas pelaksanaan operasi selanjutnya tim SAR gabungan kembali kesatunnya masing – masing,” tutupnya.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...