Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Ratusan Anak Usia 6-11 Tahun di Kudus Disuntik Vaksin Covid-19

Seorang anak tampak dipegangi saat akan divaksin Covid-19 di SDIT Al Islam Kudus. (MURIANEWS/Anggara Jiwandhana)

MURIANEWS, Kudus – Pemerintah Kabupaten Kudus mulai melakukan vaksinasi anak usia 6 hingga 11 tahun, Senin (27/12/2021) hari ini. Jumlah anak yang disuntik sebanyak 615 anak yang merupakan siswa SDIT Al Islam, Kudus.

“Tiba saatnya turun untuk vaksinasi anak-anak umur 6 sampai 11 tahun, hari ini untuk pembukaan,” kata Bupati Kudus HM Hartopo di sela vaksinasi.

Untuk sementara waktu, kata dia, jenis vaksin yang pakai adalah jenis Sinovac. Namun untuk ke depan, pihaknya masih belum mengetahui jenis vaksin apalagi yang akan dipakai untuk vaksinasi anak ini.

“Untuk sementara masih Sinovac, namun tahap berikutnya barang kali dikasih yang lain atau malah Sinovac lagi ya lebih bagus, tidak masalah,” ujarnya.

Hartopo pun mengucapkan terima kasih kepada semua unsur terkait atas mulai dilaksanakannya vaksinasi anak di Kudus. Mengingat sebelumnya, Kudus masih berkutat dengan capaian vaksinasi lanjut usia (lansia).

“Ini berkat kerja sama dari semua pihak, baik TNI-Polri juga turut membantu capaian vaksinasi lansia hingga tiba saatnya kini dilakukan vaksinasi anak,” pungkasnya.

Baca: Ganjar Apresiasi Ada Gerai Vaksinasi di Pos Lalu Lintas Pemalang

Sementara salah satu siswa di SDIT Al Islam Kudus, Iqna, mengaku tidak takut dengan vaksinasi ini. Siswi kelas 2b tersebut pun menuturkan jika vaksinasinya tidak sakit.

“Sudah biasa disuntik,” kata dia.

Pihaknya berharap, dengan vaksinasi ini, dia dan teman-temannya bisa sehat. Untuk kemudian bisa sekolah dengan lancar.  “Ingin sekolah terus supaya pintar,” pungkasnya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

 

Comments
Loading...