Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Pelajar SMK di Kudus Diajak Jadi Wirausahawan Muda

HIPMI Kabupaten Kudus menggelar seminar kewirausahaan kepada siswa SMK NU Maarif 2, Minggu (26/12/2021). (MURIANEWS/Anggara Jiwandhana)

MURIANEWS, Kudus – Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Kudus menggelar seminar kewirausahaan kepada siswa-siswi sekolah menengah kerujuan (SMK) NU Maarif 2, Minggu (26/12/2021).

Mereka, diberi tips dan trik guna menjadi wirausahawan di usia muda. Sehingga bisa meningkatkan kualitas hidupnya serta menggerakan roda perekonomian di Kota Kretek.

“Kami beri mereka materi, kami berbagi pengalaman, dan kami ajak mereka menjadi seorang wirausahawan muda agar bisa sejahtera hidupnya,” kata Ketua HIPMI Kudus Ali Esmanto, Minggu.

Dari HIPMI sendiri, imbuh dia, akan mulai roadshow dari sekolah ke sekolah untuk membagikan ilmu dan pengalamannya. Sehingga makin banyak anak-anak muda yang ingin memulai berwirausaha.

“Sementara mereka yang telah memiliki usaha bisa termotivasi untuk mengembangkan usahanya,” imbuh dia.

Untuk sasarannya, kata Ali memang ditujukan kepada pelajar sekolah kejuruan. Karena dirasa mereka telah memiliki kompetensi di sekolahnya. Sehingga peluang untuk mereka membuka usaha lebih besar.

Namun, pihaknya tidak menutup kemungkinan akan mengedukasi pelajar sekolah menengah atas di Kudus. Mengingat syarat dari berwirausaha adalah niat.

“Sasarannya nanti sekitaar 40 sekolah ya baik kejuruan maupun umum, kami harapkan nanti aka nada siswa yang menjadi wirausahawan muda,” lanjutnya.

Ketika itu terjadi, imbuhnya, maka dari HIPMI sangat mempersilahkan mereka untuk masuk ke dalam organisasi. Sejumlah dukungan pun akan diberikan HIPMI supaya keberlangsungan usaha anggotanya terus berkembang.

“Dari segi pembinaan dan ilmu tentu kami dukung, sehingga kualitas sumber daya manusia dan pengelolaan keuangannya bisa semakin baik lagi,” pungkasnya.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...