Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Bupati, Kapolres dan Dandim Blora Blusukan ke Gereja di Hari Natal

Bupati, Kapolres dan Dandim Blora memantau perayaan Natal di salah satu gereja di Blora. (MURIANEWS/Kontributor Blora)

MURIANEWS, Blora – Bupati Blora Arief Rohman bersama Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama dan Dandim 0721/Blora, keliling ke sejumlah gereja, Sabtu (25/12/2021). Mereka bersama-sama memantau perayaan Natal di wilayah itu.

Di antaranya memantau situasi di Gereja Kristen Jawa (GKJ), di Gereja Kristen Indonesia (GKI) serta di Gereja Katholik Santo Pius Jalan Pemuda Blora.

Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama menyebut, dari hasil pemantauan tidak ditemukan adanya gangguan ibadah Natal.

“Hari ini kita lakukan patroli dan sambang di beberapa gereja. Alhamdulilah sampai saat ini situasi aman dan kondusif,” katanya.

Baca: Dugaan Jual Beli Jabatan, Seleksi Perangkat Desa di Blora Ditunda

Adapun di kawasan Blora kota pagi ini ada tiga gereja besar yang melaksanakan ibadah yaitu di GKJ, GKI dan Gereja Santo Pius.

Sementara itu Bupati Blora H. Arief Rohman mengapresiasi petugas gabungan yang melaksanakan pengamanan. Serta mengaku senang dengan adanya toleransi dan sinergitas yang ada di Blora.

“Kami ucapkan selamat Natal tahun 2021 dan selamat Tahun Baru 2022, dan kami ucapkan terima kasih atas segala sinergitas yang ada. Semoga sinergitas ini terus berjalan dengan baik,” kata Bupati Blora.

Baca: Pembuat Patung Yesus di Jepara Kebanjiran Order Jelang Natal

Bupati berharap agar kerukunan umat beragama di Kabupaten Blora dapat senantiasa terjaga dan terjalin dengan baik.

“Mari kita sesarengan, kita akan terus jaga kerukunan umat beragama, toleransi dan sebagainya di Kabupaten Blora ini,” ucap Bupati

Untuk diketahui pengamanan Gereja dilaksanakan secara ketat oleh petugas gabungan di seluruh kecamatan di Kabupaten Blora. Dengan tujuan untuk menjaga kondusifitas wilayah serta antisipasi lonjakan kasus Covid-19.

 

Kontributor Blora
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...