Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Brimob Sisir Gereja-Gereja di Kudus, Ini yang Dicari

Personel Polres Kudus bersama Brimob Polda Jateng melakukan sterilisasi Gereja JKI Immanuel Kudus, Jumat (24/12/2021). (MURIANEWS/Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Kudus – Pasukan Brimob Polda Jateng bersama aparat Polres Kudus melakukan pemeriksaan di sejumlah gereja di Kabupaten Kudus, Jumat (24/12/20210. Gereja-gereja itu disterilisasi untuk mencegah terjadinya tindakan terorisme saat perayaan Natal.

Pasukan Brimob menggunakan metal detector untuk mendeteksi bom, serta peralatan lainnya untuk mecari benda-benda berbahaya. Kegiatan itu untuk memberikan rasa aman kepada umat kristen yang akan merayakan Natal.

Salah satu gereja yang disisir yakni Gereja JKI Immanuel Kudus di Jalan Jenderal Sudirman Nomor 73 A Kudus.

“Tidak ada temuan benda-benda berbahaya. Untuk saat ini kondusif,” kata KBO Samapta Polres Kudus, Iptu Deddy Supriyadi, Jumat (24/12/2021).

Baca: Vaksinasi Anak 6-11 Tahun di Kudus Pakai Novavax

Tak hanya di gereja ini, sterilisasi juga dilakukan di Gereja Kayuapu, Gereja Evangelista. Gereja-gereja lain yang akan menggelar ibadah Natal juga diperiksa secara teliti.

“Tujuan sterilisasi gereja ini karena kami ingin memberi rasa aman bagi warga yang akan melaksanakan perayaan Natal tanggal 24, 25, dan 26 Desember. Sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” ujar dia.

Sementara itu, Pastur Penjaga Gereja JKI Immanuel Kudus, Yuli Rahadianto mengatakan jika besok di gerejanya tidak ada perayaan Natal. Sebab, perayaan Natal sudah digelar lebih awal pada pekan lalu.

“Supaya tidak ada kerumunan jadi kami antisipasi lakukan perayaan Natal lebih awal,” terangnya.

Baca: Di Kudus, Nasi Aking Godong Jati Kini Naik Kelas

Dia mengapresiasi sterilisasi yang dilakukan oleh Polres Kudus. Sebab, pihaknya merasa aman.

“Pastinya bagus dan saya berterima kasih. Karena dengan adanya sterilisasi ini bisa memberikan rasa aman,” ungkapnya.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...