Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Tak Ada Korban Jiwa, Kebakaran Pasar Kroya Cilacap Hanguskan 300 Kios

Pasar Kroya Cilacap terbakar hebat, Kamis (23/12/2021) petang. (Istimewa)

MURIANEWS, Cilacap – Kabakaran pasar Kroya Cilacap yang terjadi Kamis (23/12/2021) petang dipastikan tidak ada korban jiwa. Meski begitu, kebakaran tersebut membuat 300 kios di pasar tersebut hangus terbakar.

Kapolsek Kroya AKP M Salman Farizi Putera menyebut tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini.

“Untuk kerugian jiwa saat ini belum diketahui, tapi alhamdulillah sepertinya tidak ada,” katanya seperti dikutip detikcom, Kamis (23/12/2021) malam.

Baca: Diduga Overheat, Oven Kayu di Klaten Kebakaran

Meski begitu Salman mengakui kebakaran tersebut menghanguskan 80 persen pasar. Untuk memadamkan api, puluhan mobil damkar dari berbagai daerah dilibatkan.

Sementara itu, Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji mengatakan ada sekitar 300 kios di Pasar Kroya yang hangus dalam peristiwa kebakaran tersebut.

“Total kios yang terbakar kurang lebih 300 kios, ini hampir semua yang ada di sini, karena ini api sudah merambat,” kata Tatto.

“Kita pemerintah sudah mengerahkan pemadam kebakaran, ada dari Purwokerto, Kebumen, PLTU, Kroya dan dari Cilacap, semua sudah saya kerahkan ke sini, yaitu untuk upaya-upaya mengisolir yang sudah terbakar, jangan sampai merambat ke lain tempat. Maka upaya-upaya ini yang saya ambil,” ujarnya.

Baca: Kebakaran PT Dua Kelinci Diselidiki, Polisi Tunggu Hasil Labfor

Tatto belum bisa memastikan penyebab terjadinya kebakaran Pasar Kroya tersebut. Namun api dipastikan dari lantai dua.

“Dugaan awal kita belum bisa berandai-andai, tapi yang jelas ada percikan api dari lantai 2, itu tadi warga yang ngomong. Kalau kerugian belum bisa kita taksir,” imbuhnya.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Detik.com

Comments
Loading...