Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

LIGA 2

Setelah Aksi ‘Pamer’ Kelamin, Patrick Wanggai Kena Denda 50 Juta

Liga 2

Aksi ‘pamer’ kelamin Patrick Wanggai berakhir dengan denda Rp50 Juta dan dua kali larangan bertanding. (tangkapan layar)

MURIANEWS, Jakarta- Setelah aksi ‘Pamer’ kelamin, Patrick Wanggai dikenai denda Rp50 juta. Selain itu, pemain Sulut United ini juga dihukum tidak boleh bertandingan dua kali pertandingan.

Komisi Disiplin (Komdis) PSSI menjatuhkan sanksi ini kepada Patrick Wanggai, karena menilai aksinya melanggar etika dan kesusilaan. Dalam keterangan persnya, Komdis PSSI menyebut pemain ini telah memprovokasi masyarakat (penonton).

“Jenis pelanggarannya adalah memprovokasi masyarakat (penonton). Pada saat pergantian pemain, keluar lapangan melakukan gerakan tak pantas dengan cara menunjukan kemaluan meskipun (masih) menggunakan celana ke arah penonton,” demikian pernyataan Komdis PSSI, di situs resmi PSSI, Kamis (23/12/2021).

Komdis PSSI melakukan sidangnya pada 21 Desember 2021, dan memberikan putusan terhadap beberapa pihak. Selain Patrick Wanggai, Komdis juga memberikan hukuman pada pelatih Sulut United, Ricky Nelson dengan denda Rp10 juta dan larangan dual aga mendampingi tim.

Ricky Nelson, oleh Komdis PSSI dinilai melanggar fairplay, karena mendorong pemain lawan saat pertandingan berlangsung. Kejadian ini berlangsung pada saat yang sama dengan aksi yang dilakukan Patrick Wanggai.

Saat itu Sulut United berhadapan dengan Dewa United dalam pertandingan Babak 8 Besar Liga 2 yang digelar di Stadion Wibawa Mukti, Tangerang, Senin (20/12/2021) malam. Sulut United di pertandingan ini menelan kekalahan,

Hasil sidang Komdis PSSI juga menjatuhkan hukuman denda Rp50 juta kepada PSMS Medan. Sanksi tersebut diberikan karena membiarkan orang yang tidak memiliki hak, masuk ke ruang ganti pemain seusai pertandingan.

BACA JUGA: Edan, Ada Pemain ‘Pamer’ Kelamin di Liga 2 Indonesia

Tim Sriwijaya FC juga harus membayar denda Rp25 juta karena seusai laga melawan Persis Solo pada 19 Desember, salah satu suporternya turun ke lapangan. Lalu, dengan kasus yang sama Komdis PSSI memberi denda Rp20 juta kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Aksi Patrick Wanggai yang ‘pamer’ kelamin di Liga 2 sebelumnya sempat viral. Pada pertandingan Grup Y babak 8 besar Liga 2 2021 pada Senin (20/12/2021) malam, aksinya tertangkap kamera.

Saat ditarik dan digantikan digantikan Dilivio Rycard Mamuka pada menit ke-79, Patrich mengumpat ke arah tribune. Pemain 33 tahun tersebut kemudian melakukan gerakan memamerkan kemaluannya ke arah penonton.

Aksinya yang tertangkap kamera, kemudian viral setelah diunggah di media sosial. Reaksi beragam akhirnya muncul di dunia maya. Selanjutnya media-media mainstream memberitakannya.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumbera: PSSI

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.