Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Operasi Lilin di Blora Diawali Gelar Pasukan

Penyematan tanda Operasi Lilin Candi untuk petugas yang bertugas di wilayah Blora, Kamis (23/12/2021). (MURIANEWS/Kontributor Blora)

MURIANEWS, Blora – Menjelang Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 Polres Blora akan menggelar Operasi Lilin Candi 2021 pada 24 Desember-2 Januari 2022. Sebelum operasi dimulai, Kamis (23/12/2021) digelar Apel Pasukan yang melibatkan pasukan dari berbagai instansi.

Apel dipimpin oleh Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tamal, dengan dihadiri sejumlah pihak terkait.

Sedangkan untuk pasukan upacara terdiri dari anggota Subdenpom, Kodim 0721/Blora, Yonif 410/Alugoro, Polres Blora, Satpol PP, Dinas Perhubungan, BPBD dan Dinas Kesehatan.

Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama membacakan amanat Kapolri menyebut jika Operasi Lilin 2021 yang diselenggarakan secara serentak di seluruh jajaran Polri.

“Apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Lilin 2021 dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru,” kata Kapolres Blora.

Ia menyebut, peningkatan aktivitas masyarakat saat Natal dan Tahun Baru berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas, gangguan kamseltibcar lantas, dan pelanggaran protokol kesehatan Covid-19.

Baca: Puluhan Buruh di Blora Geruduk Kantor DPRD

Oleh karena itu, Polri menyelenggarakan Operasi Lilin-2021 yang akan dilaksanakan selama 10 hari, mulai dari 24 Desember 2021 sampai 2 Januari 2022.

“Dengan mengedepankan kegiatan preventif secara humanis, serta penegakan hukum secara tegas dan profesional, tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Sehingga masyarakat dapat merayakan Natal dan Tahun Baru dengan rasa aman dan nyaman,” ujarnya.

Di wilayah Blora telah didirikan lima Pospam dan Posyan meliputi, Pospam Gereja Santo Pius Blora, Pospam Gereja Bethany, Pospam Gereja St Willibordus Cepu. Kemudian Posyan Alun-Alun Blora dan Pos terpadu Ketapang Cepu.

 

Kontributor Blora
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...