Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Innalillahi, Mbah Minto YouTuber Asal Klaten Meninggal Dunia

Minto Suwito Siyam atau akrab disapa Mbah Minto meninggal dunia usai dirawat di rumah sakit selama 10 hari. (Tangkap Layar YouTube)

MURIANEWS, Klaten — Kabar duka datang dari duni hiburan Tanah Air. YouTuber sekaligus bintang iklan dari Klaten Minto Suwito Siyam atau akrab disapa Mbah Minto meninggal dunia usai menjalani perawatan selama 10 hari di RSU Islam Klaten, Rabu (22/12/2021) malam.

Humas dan Pemasaran RSU Islam Klaten, Agus Susanto, membenarkan Mbah Minto meninggal dunia di RSU Islam Klaten pada Rabu pukul 21.00 WIB.

“Dibawa keluarga (ke rumah duka) pukul 22.30 WIB,” kata Agus seperti dikutip Solopos.com, Kamis (23/12/2021).

Agus menjelaskan Mbah Minto dirawat di RSU Islam Klaten sejak Senin (13/12/2021) pukul 23.52 WIB. Namun, Agus enggan menjelaskan detail penyakit yang diderita warga Dukuh Selorejo, Desa Krakitan, Kecamatan Bayat, Kabupaten Klaten itu.

“Kalau sakitnya, mohon maaf sebagai privasi pasien. Bisa dikonfirmasi keluarga njih,” ujar Agus.

Berdasarkan surat layu-layu yang beredar di media sosial, Mbah Minto meninggal dunia pada usia 85 tahun. Sosok nenek yang digambarkan jenaka itu akan dimakamkan di Sasonoloyo Wonosegaran Bugel, Desa Krakitan, Kecamatan Bayat, Kamis pukul 14.00 WIB.

Almarhumah meninggalkan empat anak dan menantu, 15 cucu, dan empat buyut. Mbah Minto mulai dikenal sejak tampil pada parodi gagal mudik bersama influencer Ucup Klaten. Mbah Minto diajak membuat konten edukasi berbahasa Jawa.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriiyadi
Sumber: Solopos.com

Comments
Loading...