Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Pria di Grobogan Bikin Geger, Naik Tower Diduga Mau Bunuh Diri

Petugas mengevakuasi pria di Grobogan yang diduga coba bunuh diri dengan naik tower seluler. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Grobogan – Suasana Desa Harjowinangun, Kecamatan Godong, Kabupaten Grobogan, Rabu (22/12/2021) sore hingga malam hari tadi geger. Gara-garanya, ada seorang pria warga setempat berinisial MA yang nekat memanjat tower seluler dan diduga hendak bunuh diri.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, peristiwa ini diketahui sekitar pukul 16.00 WIB. Saat itu. Sejumlah warga melihat ada sesuatu yang aneh di atas tower setinggi puluhan meter tersebut.

Setelah diperhatikan terus, ternyata ada orang yang sedang memanjat tower seluler itu. Kejadian tersebut dilaporkan pada perangkat desa dan diteruskan ke pihak terkait serta BPBD Grobogan.

“Kita ada laporan kalau ada orang yang naik tower seluler. Diduga orang itu mencoba untuk bunuh diri, setelah sebelumnya habis bertengkar dengan istrinya. Pelaku naik ke tower tersebut sekitar pukul 16.00 WIB,” kata Kepala BPBD Grobogan Endang Sulistyoningsih.

Setelah mendapat laporan, tim dari BPBD langsung menuju ke lokasi kejadian untuk mengevakuasi pria berusia 21 tahun tersebut.

Baca: Selamatan Tanaman Padi Bunting Masih Lestari di Grobogan

Namun,  upaya itu tidak mudah dilakukan karena pelaku tidak bersedia turun. Kemudian,  petugas BPBD dibantu aparat keamanan terus berupaya membujuk pelaku.

Setelah berupaya sekitar lima jam,  pelaku akhirnya bersedia untuk turun. Kemudian, petugas mengevakuasi pelaku menggunakan peralatan khusus.

“Pelaku berhasil kita turunkan sekitar jam 21.00 WIB. Proses evakuasi tadi cukup menegangkan,” ujarnya.

Setelah dievakuasi, pelaku kemudian dibawa ke Puskesmas Godong untuk mendapatkan pemeriksaan medis.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

 

Comments
Loading...