Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

PIALA AFF 2021

Pelatih Singapura Yakin Bisa Sudahi Indonesia di Leg Kedua

Piala AFF 2021
Usai bermain imbang 1-1 melawan Timnas Indonesia, Pelatih Singapura Yakin Bisa Sudahi Indonesia di Leg Kedua. (AFFSuzukicup2020.com)

MURIANEWS, Singapura- Pelatih Timnas Singapura, Tatsuma Yoshida melihat secercah harapan bagi timnya, usai berhasil bermain imbang 1-1 melawan Timnas Indonesia. Pelatih asal Jepang ini mengaku senang dengan apa yang terjadi di lapangan.

Timnas Indonesia bermain imbang 1-1 saat berhadapan dengan Timnas Singapura di semifinal leg pertama Piala AFF 2021, di Stadion Nasional Singapura, Rabu (22/12/2021) malam WIB. Hasil ini menurutnya tidak mengecewakan.

Yoshida bahkan menyatakan senang dengan apa yang dilakukan timnya para pertandingan itu. Selanjutnya, si Jepang ini menyatakan yakin, timnya akan bisa menyelesaikan pekerjaan di leg kedua, Sabtu (25/12/2021).

“Saya selalu memiliki kepercayaan diri dalam tim, Indonesia memiliki kualitas lebih tinggi dari yang diharapkan tetapi saya juga percaya pada tim saya. Mungkin beberapa pemain gugup pada awalnya bermain di kandang dalam pertandingan besar tetapi ini hanya babak pertama,” ujar Yoshida usai pertandingan.

BACA JUGA: Timnas Indonesia Tertahan 1-1 di ‘Kandang Singa’

Meski dari sisi hasil, dirinya tidak puas, namun Yoshida menganggap hasil imbang ini sangat bisa dimakluminya. Timnya bermain lebih baik di babak kedua, hingga bisa memberikan gambaran bagi dirinya, untuk pertandingan selanjutnya.

“Hasil ini tidak terlalu bagus tetapi juga tidak terlalu buruk bagi kami, tim tidak menyerah dan menyamakan kedudukan sehingga pertandingan berikutnya adalah paruh kedua pertandingan dengan hanya waktu singkat untuk bersiap dan pulih, tetapi saya percaya pada hasil ini dan pemain saya,” tegasnya.

Sementara itu, dari kubu Timnas Indonesia, Pelatih Shin Tae Yong menilai para pemainnya mengalami kelelahan di babak kedua. Hal itu memberi momentum bagi Singapura untuk bisa mengembangkan permainan. Hal ini sedikit disesalinya.

“Kami tahu itu akan menjadi pertandingan yang menantang malam ini, dan saya pikir anda bisa melihat bahwa para pemain lelah selama babak kedua, dan itu memberi momentum ke Singapura, jadi sekarang kami harus fokus pada pemulihan kami dan bersiap untuk leg kedua,” ujar Shin Tae Yong, usai pertandingan.

Disinggung mengenai insiden yang melibatkan Rocky Kambuaya, di kotak pinalti Malaysia, Shin Tae Yong enggan memberikan komentar panjang. Apakah hal itu seharusnya menjadi pinalti bagi timnya, Shin Tae Yong tak mau berkomentar jauh.

“Saya belum melihat tayangan ulang dari insiden itu, tetapi saya pikir itu ada di dalam kotak (pinalti-red). Karena tanpa video (VAR), maka kami harus menghormati keputusan wasit,” ujarnya tak mau mempersoalkan.

 

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: AFFSuzukicup2020

Comments
Loading...