Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Mantan Pebulutangkis Putri Indonesia, Terpilih Jadi Ketua Umum PBSI Kudus

PBSI Kudus
Ketua terpilih PBSI Kudus periode 2021-2025, Yuni Kartika. (Istimewa)

MURIANEWS, Kudus – Mantan pebulutangkis putri Indonesia era 1990- an, Yuni Kartika terpilih sebagai Ketua Umum PBSI Kudus periode 2021-2025. Muskab PBSI Kudus, Selasa (21/12/2021) telah memilihnya.

Muskab PBSI Kudus berlangsung di Ruang Serbaguna GOR Djarum, Jati, Kudus, telah memilih Yuni Kartika yang juga pernah menjadi preseter televisi. Yuni Kartika akan menggantikan ketua lama Eddy Prayitno.

Nama terakhir, telah memimpin PBSI Kudus selama tiga periode. Eddy sendiri saat ini menduduki jabatan sebagai wakil ketua II di Pengprov PBSI Jawa Tengah.

Yuni Kartika dalam beberapa tahun terakhir banyak tampil di layar televisi sebagai komentator bulu tangkis. Selama menjadi atlet, pemain PB Djarum Kudus ini juga telah meraih banyak gelar bulutangkis internasional.

BACA JUGA: Mantan Atlet Bulu Tangkis Haryanto Arbi Reuni di Kudus 

Mantan atlet binaan PB Djarum itu pernah meraih gelar juara dunia junior di Piala Bimantara tahun 1991. Bersama tim Indonesia, Yuni Kartika juga sukses memboyong Piala Uber di tahun 1994.

Acara Muskab PBSI Kudus itu dihadiri Wakil Ketua I Pengprov PBSI Jateng Drs Anwar Haryono MM, Wakil Ketua KONI Kudus Bambang Suliyadi SPd, dan Kabid Olahraga Disdikpora Kudus Minan SPd. Hadir pula 16 perwakilan klub dari total 19 klub yang ada di bawah naungan Pengkab PBSI Kudus.

Dalam pidatonya, Yuni Kartika menyampaikan bahwa ada tiga pilar untuk memajukan olahraga bulu tangkis. Tiga pilar itu adalaj organisasi, pembinaan, dan kompetisi.

Secara terpisah, Ketum Pengprov PBSI Jateng, Basri Yusuf mengucapkan selamat bertugas dan berkarya. Selain itu pihaknya juga berharap kepengurusan PBSI Kudus yang baru nanti tetap memegang teguh AD/ART, peraturan organisasi, dan kode etik PBSI.

“Selamat bertugas dan berkarya,” ujarnya.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Budi erje

Comments
Loading...