Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Polemik Akses Jalan di Kalirejo Kudus, Ini Kata Kades

Akses jalan di Desa Kalirejo yang dipermasalahkan warga karena sempit. (MURIANEWS/Yuda Auliya Rahman)

MURIANEWS, Kudus – Kepala Desa Kalirejo, Kecamatan Undaan, Kabupaten Kudus, Agus Haryanto buka suara soal polemik akses jalan yang dikeluhkan warga RT 4 RW 4. Pihaknya meminta waktu sepekan untuk mencari solusi permasalahan yang dikeluhkan warganya itu.

Pihaknya juga akan melakukan mediasi dengan berbagai pihak yang tanahnya berdekatan dengan akses jalan gang tersebut. Sertifikat tanah masyarakat yang berada tepat di samping gang itu juga akan dicek kembali.

Insyaallah nanti ada solusinya. Tadi juga sudah ada lampu hijau, yang penting bisa buat masuk mobil. Harapan kami ya minta kebijaksanaanya dari pemilik tanah untuk sedikit menambah akses jalan. Kami juga siap beli untuk warga, atau kalau tidak jika dihibahkan bangunan pondasi jalan dari desa yang buat,” katanya, Senin (20/12/2021).

Ia menjelaskan, pemerintah desa juga akan mengupayakan solusi lain untuk jangka panjang. Di mana di tahun 2023 nanti rencananya ada jalan alternatif yang akan dibangun di sebelah timur permukiman penduduk RT 4 RW 4 yang cukup lebar menuju gang sebelahnya.

Baca: Warga Kalirejo Kudus Geruduk Balai Desa

Sehingga, akses jalan masyarakat yang akan keluar-masuk permukiman penduduk itu akan lebih leluasa.

“Kami rencanakan ada jalan baru yang bisa tembus sampai gang sebelahnya. Tanahnya sudah ada, nanti kami juga akan koordinasi dengan PSDA untuk mengusulkan agar tepian lambiran irigasi itu dibuat akses jalan masyarakat,” jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, puluhan warga Puluhan warga Desa Kalirejo, Dukuh Kampek RT 4, RW 4, Kecamatan Undaan, Kabupaten Kudus menggeruduk kantor balai desa setempat, Senin (20/12/2021).

Kedatangan mereka ke balai desa, meminta Pemerintah Desa Kalirejo mencarikan solusi agar membantu menyediakan akses jalan yang layak.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

 

Comments
Loading...