Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Pratama Arhan, Si Pemilik Lemparan Jauh dan Cannon Ball Asal Blora

Piala AFF 2021
Pratama Arhan, Si Pemilik Lemparan Jauh dan Cannon Ball Asal Blora, mencetak satu gol untuk Timnas Indonesia. (tangkapan layar)

MURIANEWS, Blora – Kiprah Pratama Arhan, si pemilik lemparan jauh dan cannon ball keras, bersama Timnas Indonesia menjadi buah bibir. Kemenangan Timnas Indonesia atas Malaysia, 4-1 di Piala AFF 2021 memberi kegembiraan luar biasa, terutama bagi keluarga besarnya di Blora.

Pratama Arhan Alif Rifai, demikian nama lengkap pemain timnas Indonesia ini, berasal Blora, Jawa Tengah. Dalam pertandinganyang digelar di National Stadium, Singapura, Minggu (19/12/2021) Vs Malaysia, pemain ini menyumbang satu gol.

Gol Pratama Arhan di menit ke-50 itu tercipta sangat cantik. Lebih dari itu, dengan gol yang merubah skor menjadi 3-1 itu, membuat Malaysia ‘tenggelam’. Selain itu, Pratama Arhan dalam pertandingan itu memang menunjukan permainan gemilang.

Sebagai bukti, Suzuki AFF Cup 2020 menunjuknya menjadi pemain terbaik di pertandingan itu. Gelar MVP (Most Valuable Player) diberikan kepadanya dan berhak mendapatkan hadiah smart phone dari panitia.

BACA JUGA: Garuda Cakar Harimau Malaya di Stadion Nasional Singapura

Hal ini membuat bangga keluarga Pratama Arhan di Blora, yang selalu menyempatkan nonton bareng melalui televisi. Termasuk pada saat Timnas Indonesia menang 4-1 atas Malaysia.

Keluarga Arhan begitu antusias menonton pertandingan sepakbola sejak Perhelatan piala AFF bergulir. Dimas Roni, yang merupakan kakak kandung Pratama Arhan, mengatakan suasana nobar di rumah bersama keluarga selalu dilakukan jika Arhan bertanding.

Piala AFF 2021
Pratama Arhan kecil.(MURIANEWS/Dok Keluarga Arhan)

“Ya gini mas, kalo di rumah, di kampung ya kaya gini. Ini saudara semua, ada tetangga juga,” ucapnya saat ditemui tribunjateng di rumahnya, Senin (20/12/2021).

Roni juga menambahkan, dirinya sangat mendukung adik semata wayangnya itu. Pratama Arhan dianggap oleh keluarga besarnya menjadi sosok yang membanggakan.

“Sampai hari ini dukungan keluarga penuh. Ya hanya bisa mendoakan dan menyemangatin aja, setiap kali arhan main. Kami juga selalu menonton meski melalui televisi,” tambah Roni.

Diceritakan Roni, karir sepak bola adiknya sudah dimulai sejak masih sekolah SD. Kemampuannya semakin berkembang, hingga saat ini akhirnya menjadi salah satu pemain Timnas Indonesia.

 

Kontributor: Nathan
Editor: Budi erje

Comments
Loading...