Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Jaga Imunitas, Petugas dan Warga Binaan LP Kedungpane Senam Bersama

Salah seorang instruktur senam memandu senam kesehatan jasmani di LP Kedungpane. (Istimewa)

MURIANEWS, Semarang – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Semarang atau akrab sebut LP Kedungpane menggelar Senam Kesehatan Jasmani bersama dalam rangka meningkatkan imunitas.

Kegiatan yang digelar Sabtu (18/12/2021) tersebut diikuti oleh semua warga binaan pemasyarakatan (WBP) beserta petugas dengan dipandu oleh instruktur senam profesional.

Baca: Tertangkap CCTV, Pelaku Penyelundupan Sabu ke LP Kedungpane Diburu Polisi

Kalapas Semarang, Supriyanto mengatakan, kegiatan senam dilaksanakan guna menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh Petugas dan WBP.

“Kami adakan senam bersama, karena kesehatan Petugas dan WBP sangat perlu diperhatikan. Selain itu menjaga kesehatan WBP merupakan tanggung jawab kami agar kebugaran tubuh mereka dapat terjaga sehingga terhindar dari penyebaran Virus Corona yang masih mewabah,” ucap Kalapas.

Baca: Penyelundupan 152,17 Gram Sabu ke LP Kedungpane Digagalkan Petugas

“Banyak manfaat yang dapat diambil dari kegiatan ini. Selain menjaga kesehatan, juga untuk menjalin serta menjaga tali silaturahmi antar Petugas dan Warga Binaan,” lanjut Kalapas.

Seluruh WBP tanpa terkecuali diwajibkan untuk mengikuti senam pagi karena sangat bagus untuk kesehatan mereka, terlebih lagi di saat pandemi Covid-19. Dan dalam kegiatan senam ini tetap memperhatikan protokol Covid-19 serta rapid antigen bagi instruktur yang didatangkan dari luar lapas.

 

Reporter: Supriyadi
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...