Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Atlet Renang Kudus Masuk Tahap Simulasi Jelang Bupati Cup Brebes

Bupati Cup Brebes
Atlet renang Kudus sedang berlatih. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Kudus -Atlet renang Kudus saat ini sedang melaksanakan tahapan simulasi. Tahapan itu dilakukan sebagai persiapan menjelang perlombaan Bupati Cup Brebes edisi kedua.

Kejuaraan Bupati Cup Brebes edisi kedua itu rencananya digelar pada 22- 23 Desember 2021. Even ini akan digelar di Kolam renang Tirta Kencana, Brebes, Jawa Tengah.

“Saat ini kami masuk ke tahapan simulasi. Semua atlet harus mengaplikasikan gaya renang yang diikuti menjelang perlombaan,” kata Pelatih renang Kudus, Yusdi Asikin, Sabtu (18/12/2021).

Menurut Yusdi simulasi dilakukan untuk meminimalisir kesalahan menjelang lomba. Oleh sebab itu atlet harus paham untuk menerapkan gerakan renang dengan benar.

BACA JUGA: Atlet Renang Kudus Diasah Mental Jelang Bupati Cup Brebes

“Supaya atlet tahu saat lomba nanti pace-nya, sprintnya, akselerasinya dan aspek lainnya harus seperti apa,” ujar Yusdi.

Sejauh ini dari 30 atlet yang akan terjun, beberapa di antaranya masih perlu perbaikan. Meski begitu, sudah ada atlet yang mampu menerapkan simulasi dengan baik.

“Masih ada yang perlu diperbaiki. Misalnya yang di percobaan simulasi pertama gaya bebas 50 meter bisa 35 detik, di percobaan kedua malah 39 detik,” ujarnya.

Di Kejuaaan ini Tim Renang Kudus, membidik target bisa meraih lima medali emas. Dalam hal ini, beberapa daerah seperti tuan rumah Brebes, Kota Semarang, dan Pekalongan akan menjadi pesaing berat.

“Kami rencana berangkat tanggal 21 Desember. Semoga dapat meraih target dan harapan saya anak-anak bermain maksimal,” imbuhnya.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Budi erje

Comments
Loading...