Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

METRO JAYA

Polda Metro Jaya Bakal Buat Lomba untuk Pembalap Liar Januari 2022

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran bersama Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo saat memberi keterangan kepada awak media. (Detik.com)

MURIANEWS, Jakarta – Kabar gembira menghinggapi para pembalap liar di Jakarta. Hal ini seiring dengan rencana digelarnya lomba balap untuk para pembalap liar oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, rencananya lomba balap akan digelar Januari 2022. Saat ini, pihaknya tengah menggodok rangkaian lomba tersebut.

“Rencananya, pekan depan Polda Metro akan menggelar focus group discussion (FGD) dengan komunitas balap liar dan pemangku kebijakan terkait,” katanya seperti dikutip Detik.com.

Baca: Polda Metro Jaya Musnahkan 1,74 Ton Narkotika

Sambodo menambahkan, wacana perlombaan bagi pembalap liar di Jakarta itu akan menjadi kegiatan resmi dan rutin. Rencananya perlombaan itu akan digelar tiap tiga bulan sekali.

“Jadi rencananya ini akan berkelanjutan. Mungkin race-nya per 3 bulan sekali. Tapi nanti di akhir tahun, race keempat itu adalah final dari para juara-juara. Tidak menutup kemungkinan juga nanti di situ dicetuskan bahwa ada satu tempat yang memang kita siapkan, boleh digunakan setiap malam minggu misalnya untuk mereka balapan di situ dengan resmi. Bisa juga. Tapi nanti itu akan muncul pada saat diskusi FGD tersebut,” tutur Sambodo.

Selain itu dia mengatakan, wacana perlombaan bagi komunitas balap liar di Jakarta telah mendapatkan dukungan dari berbagai pihak. Salah satunya dari Pemprov DKI Jakarta.

Baca: Jacklyn Choppers dan Ambarita Dimutasi ke Humas Polda Metro Jaya

“(Pemprov DKI Jakarta) mendukung banget dan tentu nanti kita bisa melihat apakah kita akan menggunakan jalan umum atau menggunakan tempat khusus,” katanya.

Sebelumnya, Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran berencana membuat program untuk pelaku balap liar. Ia akan memfasilitasi ‘sirkuit’ untuk pembalap liar agar tak balapan di jalanan.

“Di Jakarta insyaallah saya akan buat program untuk menggandeng anak-anak muda yang biasa balapan di jalan,” ujar Fadil Imran di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (30/11/2021).

Polda Metro Jaya berencana membuat kegiatan balap bulanan bagi anak muda yang kerap melakukan balap liar jalanan di Jakarta. Polda Metro nantinya akan menyiapkan lokasi khusus untuk ajang balap ini.

“Kita buat semacam sirkuit dengan event bulanan. Jadi tidak perlu dia malam-malam. Kalau perlu kita buat sirkuit malam atau siang. Ditlantas sedang memikirkan di mana lokasinya, ” lanjutnya.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Detik.com

Comments
Loading...