Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Bandara Ngloram Diresmikan, Bupati Blora: Masih Seperti Mimpi

Bandara Ngloram Diresmikan, Bupati Blora: Ini Masih Seperti Mimpi
Presiden Jokowi saat meninjau Bandara Ngloram saat peresmian. (MURIANEWS/Kontributor Blora)

MURIANEWS, Blora – Bandara Ngloram Blora telah diresmikan Presiden Jokowi, Jumat (17/12/2021). Bupati Blora Arief Rohman mengaku masih seperti sedang bermimpi.

“Alhamdulillah hari ini bisa diresmikan langsung oleh pak presiden, semoga keberadaan Bandar Udara (Bandara) Ngloram ini mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan kabupaten sekitar,” jelas Bupati pada MURIANEWS usai peresmian.

Menurutnya, keberadaan Bandara Ngloram bisa dimanfaatkan kabupaten sekitar. Seperti Bojonegoro, Tuban, Ngawi dan Grobogan.

Bupati Bojonegoro Anna Muawanah yakin keberadaan Bandara Ngloram akan berdampak bagi masyarakatnya.

“Keberadaan Bandar Udara Ngloram ini tentu juga akan berdampak bagi masyarakat kami yang ada di wilayah barat dari kabupaten Bojonegoro. Mereka tentu juga bisa ikut menggunakan transportasi udara ini,” tuturnya.

Pihaknya juga mengaku, akan meminta dinas-dinas ikut mendukung keberadaan bandara Ngloram ini. Ia juga siap membangun kawasan bersama Blora, Tuban, dan Ngawi.

Baca juga: Jokowi Resmikan Bandara Ngloram Blora

“Kami juga sampaikan kepada dinas dinas kiranya jika perjalanan dinas bisa melalui Bandar Udara Ngloram ini, selain dekat juga ini sangat efektif,” ucapnya.

“2021 awal lalu kita sudah meresmikan jembatan yang menghubungkan Blora dan Bojonegoro tentu ini juga salah satu dari bentuk komitmen kami dalam membangun kawasan, semoga kedepan pembanguan ini semakin baik lagi,” terangnya.

Dukungan juga datang dari Bupati Grobogan Sri Sumarni, pihaknya mengaku keberadaan Bandar Udara Ngloram ini tentu akan mempermudah insvestor masuk di Blora maupun Grobogan.

“Ini tentu sangat baik untuk prospek kedepan, Bandar Udara Ngloram ini juga akan menarik investor masuk di Blora maupun kabupaten lain yang berdekatan,” ujar Sri.

Sementara, Gubernur Jawa Tengah Ganjar pranowo mengaku keberadaan Bandar Udara Ngloram tentu tak lepas dari kerja keras dari kementerian perhubungan dan Pemkab Blora.

“Ini Top, kerja keras Pak menteri dan Bupati Blora luar biasa, bupati Bojonegoro membantu, bupati Grobogan juga diundang, ini menandakan, wilayah yang diperbatasan ini ikut bersama sama untuk memanfaatkan keberadaan bandara Ngloram,” tuturnya.

Peresmian Bandara Ngloram ditandai dengan pemukulan kentongan dan penandatanganan batu prasasti oleh Presiden Joko Widodo. Usai meresmikan, Presiden bersama rombongan bertolak ke Pasar Mulyorejo untuk menberikan bantuan pada para pedagang dan selanjutnya melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Ngawi.

 

Kontributor Blora
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...