Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Bupati Kudus Ingatkan Kades Jangan Mau Jadi Alat Politik

Bupati Kudus HM Hartopo melantik empat kepala desa hasil PAW. (MURIANEWS/Anggara Jiwandhana)

MURIANEWS, Kudus – Bupati Kudus HM Hartopo telah melantik empat kepala desa antarwaktu di empat desa di Kota Kretek. Pelantikannya pun dilaksanakan di Pendapa Kabupaten, Jumat (17/12/2021) pagi.

Empat kepala desa tersebut ialah H Umar selaku Kades Cendono Kecamatan Dawe, Anif Zuhri Kades Jekulo Kecamatan Jekulo, M Izzudin A Kades Kauman Kecamatan Kota, dan Agus Susanto Kades Jati Wetan, Kecamatan Jati.

Hartopo pun mewanti-wanti empat kades tersebut untuk tidak terlibat dan menjadi alat perpolitikan.

Mereka diminta untuk fokus saja melayani masyarakat. Mengingat jabatan yang diemban mereka kini adalah amanah dari masyarakat.

“Jangan sampai mau dijadikan alat politik, nanti kubu-kubuan akhirnya kerjaan ditinggalkan,” tegas Hartopo.

Selain itu, Hartopo juga mewanti-wanti empat Kades baru tersebut itu untuk transparan dalam hal keuangan. Sehingga kejadian sejumlah oknum kades yang menggelapkan dana desa tidak terulang kembali di Kota Kretek.

“Kalau transparan kan semisal ada kendala tetap aka nada yang membantu,” ujarnya.

Baca; Empat Kades Hasil Pilkades PAW Kudus Dilantik Bupati

Terakhir, Hartopo meminta semua kades yang baru dilantik untuk segera berkoordinasi dengan semua lini di desanya.

Hal-hal yang berbau konflik yang dimungkinkan sempat terjadi saat pemilihan pun diminta untuk segera diselesaikan. Sehingga dalam perjalanannya nanti bisa kondusif.

“Kades yang baru kami harapkan bisa segera berkoordinasi dan mulai menjalankan tugasnya melayani masyarakat, kemarin yang ada krikil-krikil politik sudahlah itu, sekarang dirangkul semuanya saja,” imbuhnya.

Hartopo sendiri, menuturkan jika proses pemilihan kepala desa antar waktu kemarin berjalan secara lancar. Namun bila memang ada perselisihan, diharapkan segera bisa diselesaikan bersama.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.