Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Satu Truk Bantuan Polres Kudus Dikirim ke Korban Semeru

Pemberangkatan satu armada truk Polres Kudus untuk mengirim bantuan kepada korban erupsi Gunung Semeru. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Kudus  – Satu unit truk dikirimkan jajaran Kepolisian Resor (Polres) Kudus ke daerah Lumajang, Jawa Timur. Truk tersebut membawa sejumlah bantuan untuk disalurkan kepada masyarakat yang terdampak erupsi Gunung Semeru.

Truk yang berangkat menuju Lumajang itu, diberangkatkan dengan pengawalan Satlangas Polres Kudus.

Kapolres Kudus AKBP Aditya Surya Dharma mengatakan, paket bantuan yang dikirimkan sebagai bentuk kepedulian keluarga besar Polres Kudus dan Bayangkari Cabang Kudus untuk masyarakat yang terdampak erupsi di Gunung Semeru.

Ada sejumlah paket bantuan yang dikirimkan, seperti, makanan kering, pampers, karpet, pakaian, selimut, sarung, tisu, obat-obatan, pembalut, hingga pakaian anak.

“Sementara waktu, hanya bantuan ini yang bisa kami kirimkan, semoga bermanfaat dan membantu saudara kita yang ada di Lumajang, yang saat ini sedang mendapat kedukaan atas erupsi Gunung Semeru,” katanya, Jumat (17/12/2021).

Pendistribusian bantuan, sambung Kapolres, akan berkolaborasi dengan pemerintah daerah dan Polres Lumajang. Dengan prioritas sasaran masyarakat yang benar-benar membutuhkan bantuan.

“Pendistribusian sesuai dengan sasaran mereka yang membutuhkan untuk didahulukan. Semoga situasi dampak erupsi Gunung Semeru bisa segera tertangani dan selesai,” ucapnya.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...