Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

LIGA INGGRIS

Giliran Chelsea ‘Diserang’ Omicron, Tiga Pemain Positif

liga Inggris
Virus Omicron giliran menyerang Chelsea. Pelatih Thomas Tuchel pusing. (web.facebook.com/ChelseaFC/photos)

MURIANEWS, London- Klub Chelsea di Liga Inggris menjadi klub yang kesekian ‘diserang’ Omicron. Tiga pemain Chelsea telah dites dan hasilnya positif terkena virus corona.

Varian baru virus Covid-19, Omicron kini menjadi momok di Inggris. ‘Serangan’ Omicron beberapa pekan terakhir telah masuk ke Liga Inggris. Sehingga sejumlah pertandingan harus ditunda, karena beberapa pemain terpapar virus ini.

Chelsea menjadi klub Liga Premier Inggris terbaru yang menyatakan menemukan kasus covid-19 Omicron muncul di antara anggota tim mereka. Namun, mereka tetap menyatakan siap bertanding pada Jum’at (17/12/2021) dinihari WIB nanti. Chelsea akan menghadapi Everton di lanjutan Liga Inggris.

Sebelumnya, pekan lalu Chelsea sudah mendapati satu pemainnya, Mateo Kovacic terpapar virus ini. Pemain ini sudah masuk dalam isolasi setelah dinyatakan positif Covid pekan lalu. Kini, Thomas Tuchel menghadapi gangguan menjelang pertandingan melawan Everton di Stamford Bridge, dinihari WIB nanti.

Tiga pemain Chelsea diumumkan telah tertular virus setelah The Blues menggelar sesi latihan kontak penuh pada hari Rabu (15/12/2021). Chelsea menyatakan telah menguji ulang sisa skuat mereka, dan memastikan virus ini tidak menyebar lebih jauh. Paling tidak untuk sampai hari ini.

BACA JUGA: Liga Inggris Kembali Menghadapi Ancaman Covid-19

Sampai saat ini belum disebutkan siapa tiga pemain Chelsea yang terpapar virus tersebut. Selain itu, Tim wanita Chelsea juga menghadapi ‘serangan’ yang sama, dengan Ann-Katrin Berger dan Drew Spence dinyatakan positif sebelum pertandingan Liga Champions mereka dengan Wolfsburg.

Omicron dilaporkan telah menyebabkan peningkatan besar kasus Covid-19 di Inggris. Pada Rabu (15/12/2021),tercatat ada 78.610 orang dinyatakan positif covud-19. Angka ini merupakan angka harian tertinggi sejak pandemi dimulai.

Varian covid-19 ini juga telah berdampak di Liga Premier Inggris. Beberapa pertandingan sudah mengalami penundaan, karena wabah ini terjadi di beberapa klub.

Pertandingan Brentford di kandang Manchester United pada Selasa (14/12/2021) dinyatakan ditunda hingga awal tahun. Hal ini terjadi setelah setelah tim tamu terpaksa menutup pusat latihan mereka menjelang pertandingan.

Sementara itu, pertandingan Burnley melawan Watford pada hari Rabu (15/12/2021) juga ditunda dua jam. Pertandingan papan atas antara Leicester Vs Tottenham, juga ditunda.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: Daily Mail

Comments
Loading...