Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Tertangkap CCTV, Pelaku Penyelundupan Sabu ke LP Kedungpane Diburu Polisi

Petugas saat memintai keterangan terkait penyelundupan sabu ke LP Kedungpane dengan cara dilempar dari tembok terluar lapas. (Istimewa)

MURIANEWS, Semarang – Pelaku penyelundupan sabu seberat 18 gram ke napi di Lapas Semarang atau LP Kedungpane dengan cara melempar dari tembok terluar tertangkap CCTV. Pelaku saat ini tengah diburu polisi.

Kepala Lapas Semarang atau LP Kedungpane Supriyanto mengatakan, aksi penyelundupan kali ini memang tertangkap CCTV. Saat ini pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk melacak pelaku.

Baca: Penyelundupan Sabu ke LP Kedungpane Kembali Digagalkan Petugas

”Pelaku tertangkap CCTV yang kami pasang. Saat ini proses hukumnya kami serahkan sepenuhnya kepada kepolisian,” katanya.

Ia pun menyebutkan, untuk menghindari penyelundupan dengan modus yang sama, pihak lapas memang sudah memasang CCTV diberbagai sudut. Total ada 60 buah CCTV yang akan mengawasi pergerakan napi dan orang luar yang berada di sekitar lapas.

Sementara itu, Kasubnit I Unit 2 Sat Narkoba Polrestabes Semarang, Iptu Dwi Yudi Setiawan membenarkan pelaku pelemparan sabu dari tembok terluar di bagian belakang lapas tertangkap CCTV.

Baca: Penyelundupan 152,17 Gram Sabu ke LP Kedungpane Digagalkan Petugas

Saat ini pihaknya pun tengah melakukan penyelidikan, baik terkait identitas dan keberadaan pelaku.

“Barang bukti serta rekaman hasil CCTV sudah kami terima dan akan segera akan kami proses guna penyelidikan lebih lanjut,” ungkapnya

Iptu Dwi juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak lapas yang telah bekerja sama dengan baik dalam upaya penggagalan narkoba.

Baca: Lempar 12,83 Gram Sabu ke LP Kedungpane, Pemuda Semarang Diringkus Polisi

“Ini kerjasama yang baik antara Lapas semarang dengan pihak kepolisian untuk bersinergi dalam memberantas narkoba,” tambahnya.

 

Reporter: Supriyadi
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...