Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Tim Riset MTs Banat Kudus Borong Medali I2ASPO

Siswa MTs NU Banat memborong medali di ajang I2ASPO. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Kudus – Empat tim riset dari MTs NU Banat Kudus meraih prestasi di ajang internasional I2ASPO (Indonesia International Applied Science Project Olympiad) 2021 yang digelar IYSA (Indonesian Young Scientific Assosiation).

Tak tanggung-tanggung, siswa MTs Banat memborong tiga medali emas dan satu medali perak. Ajang tersebut diumumkan pada Selasa (14/12/2021).

Mereka yakni, Najwa Rusyda Kamila, Armilda Aulia Hakim, dan Ludtviana Prity Eka Rahmawati tim Merapi Evacuation Route (MER) ; Shira Narda Nawafa, Sabrina Aulia Hasna, dan Bunga Putri Maysarah tim Maja Native; dan tim Gerakan Donor Plasma Konvalesen (Gedor Lakon)Syatta lmtiyaz Thuvaila dan Dea Maulina.

Ketiga tim tersebut, yang berhasil menyabet tiga medali emas. Kemudian peraih medali perak, yakni tim Coffee Ko beranggota Nahla Elma Zidna, Aisha Kamila Gussaldy, Syifa Al Fauzia, dan Belva Nasywa Dzakiyya.

Baca: Desain Busana Karya Siswi SMK Banat Kudus Masuk 100 Besar IFCA 2020

Kepala MTs NU Banat Kudus, Nor Khusomah mengatakan, madrasahnya mengirimkan empat tim riset untuk berlaga pada ajang I2ASPO di BG Junction Surabaya pafa 11-15 Desember 2021. Keempat tim yang dikirimkan total beranggotakan 12 siswa dan empat guru pembimbing.

Alhamdulillah keempat tim riset MTs NU Banat Kudus yang kami kirim berhasil meraih empat medali sekaligus, tiga medali emas dan satu medali perak,” katanya, Kamis (16/12/2021).

Prestasi yang berhasil diraih itu, sambung dia, tak terlepas dari kerja keras para siswa yang terus bersinergi dengan para pembimbing masing-masing tim. Apalagi, pandemi juga tak menyurutkan semangat mereka untuk tetap berprestasi.

“Prestasi ini layak disyukuri dan dibanggakan. Kami berharap pendidikan bagi anak bangsa ini menjadi bagian dari menyiapkan generasi penerus untuk memajukan negeri tercinta,” ujarnya.

Baca: Kopi Inovasi Siswi MTs Banat Kudus Raih Medali Emas, Ini Keistimewaanya

Selain empat medali tersebut, tim riset Maja Native juga menyabet IYSA Special Award, tim Gedor Lakon menyabet Macedonia Special Award dan tim MER juga menyabet YPPI (Yayasan Prestasi Pendidik Indonesia) Special Award.

Sementara salah seorang anggota tim Maja Native, Shira Narda Nawafa, mengatakan bahwa dirinya merasa bersyukur karena timnya dapat memperoleh medali emas dalam lomba I2ASPO yang digelar secara luring ini.

“Kami merasa kerja keras kami selama ini membuahkan hasil. Semoga prestasi yang kami raih bisa bermanfaat bagi kami dan membawa nama baik sekolah,” ungkapnya.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.