Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Jadwal Pemadaman Listrik di Kudus

Ilustrasi

MURIANEWS, Kudus – PLN kembali akan melakukan pemadaman jaringan listrik di Kota Kretek. Kali ini pemadaman akan dilakukan di wilayah kerja Unit Layanan Pelanggan (ULP) Kudus Kota, Kamis (16/12/2021).

Desa Nganguk, Kecamatan Kota, Kabupaten Kudus menjadi satu-satunya desa yang terdampak pemadaman sementara. Selain itu, ada juga wilayah Jalan Jenderal Sudirman, dan Jalan Cempaka yang juga akan padam.

Kemudian ada sejumlah tempat usaha dan perusahaan yang juga akan padam listrik. Seperti, bengkel M Sirin, BTPN Jenderal Sudirman, Pabrik Es Murni, PT Nojorono Tobacco, BRI Kudus, OTO Finance, Sudirman Square, BCA Finance, SPBU Jl Jendral Sudirman.

Berdasarkan edaran PLN ULP Kudus Kota, menginformasikan pemadaman jaringan listrik dikarenakan adanya pemeliharaan jaringan.

Waktu pemadaman diperkirakan akan berlangsung selama enam jam mulai pukul 10.00-16.00 WIB. Namun, apabila pekerjaaan jaringan bisa selesai sebelum waktu yang ditentukan, PLN akan segera mungkin menormalkan kembali jaringan listrik.

Baca: PKL Kudus Masih Boleh Jualan di Zona Larangan, Ini Alasannya

Waktu pemadaman,  juga bisa berubah-ubah di luar jadwal jika terkendala kondisi di lapangan.

Masyarakat diimbau untuk menjaga keselamatan dari sumber tenaga listrik. Beberapa di antaranya tidak mendirikan bangunan, tiang antena, atau baliho yang berdekatan dengan jaringan listrik, dengan jarak aman tiga meter.

Selain itu, masyarakat juga diimbau untuk tidak bermain layang-layang di bawah/dekat jaringan listrik, serta tidak melakukan penebangan pohon atau lainnya yang di dekat jaringan tanpa koordinasi dengan petugas PLN.

Jika terjadi gangguan listrik di luar jadwal pemadaman, masyarakat bisa menghubungi PLN lewat call center di nomor 123 atau melalui pesan tertulis ke media sosial PLN di Twitter dan Instagram.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...